Aragog, Laba-Laba Di Film Harry Potter Ini Beneran Ada

Pastinya bagi kamu yang menyukai Film Harry Potter tak asing lagi dengan sosok laba-laba di film tersebut. Aragog adalah sejenis Acromantula yang dipelihara Hagrid di hutan terlarang. Hagrid pertama kali memelihara Aragog mulai dari ia masih berada di telur sampai ia mati karena penyakit yang dideritanya. Hagrid mulai memelihara Aragog saat Hagrid masih bersekolah di Hogwarts.

Ia memeliharanya dengan sembunyi-sembunyi karena takut akan dikeluarkan dari sekolah jika banyak murid Hogwarts yang mengetahui keberadaan Aragog. Kebanyakan dari kita tahu bahwa laba-laba Aragog ini hanyalah ada disebuah Film, namun hal ini perlu untuk kamu ketahui bahwa ternyata laba-laba yang ada dicerita Harry Poter beneran ada di dunia nyata.

Kemunculan Lycosa Aragogi

Pastinya kemunculan laba-laba satu ini sangat mengejutkan dan membuat banyak kalangan ketakutan akan keberadaannya. Namun kamu nggak perlu takut karena laba-laba ini tak akan tubuh seperti halnya di Film Harry Poter. Ukuran dari laba-laba ini hanya berkisar 2,6 sentimeter jika diukur tanpa kaki. Tubuhnya didominasi dengan warna hitam dan putih yang mirip dengan Aragog. Penemuan akan laba-laba serigala ini pun diketahui oleh sejumlah peneliti di Universitas Teheran, Iran.

Laba-laba ini ditemukan pada saat para peneliti mencari kupu-kupu di pegunungan sebelah tenggara Iran. Setelah diteliti dengan cermat, para peneliti mengambil kesimpulan bahwa laba-laba tersebut adalah laba-laba jenis serigala. Dikatakan sebagai laba-laba serigala yakni karena ukuran laba-laba ini termasuk dengan ukuran yang besar. Inilah yang menyebabkan salah satu peneliti Alireza Zamani, mengatakan bahwa laba-laba yang mereka temui memiliki kemiripan akan sosok Aragog di Film Harry Potter.

Apakah Laba-laba Serigala Ini Berbahaya?

Lycosa Aragogi termasuk salah satu jenis laba-laba baru dan banyak masyarakat yang bertanya-tanya akan bisa (racun) yang dia miliki. Apakah bisa ini sangat berbahaya? Lycosa Aragogi ini benar, bahwa dia memiliki bisa ditubuhnya dan ternyata bisa tersebut tak mampu untuk melumpuhkan manusia, jadi dikatakan bahwa bisanya tak terlalu mematikan. Berikut karakteristik hewan jenis Lycosa Arogogi ini :

  1. Laba-laba serigala ini tak hidup dijaring yang biasanya laba-laba buat, melainkan ia membuat suatu liang (seperti lubang) untuk tempat tinggalnya.
  2. Mencari makan pada malam hari dan tidur pada saat siang hari. Ini dikarenakan penglihatannya lebih bersinar pada saat malam hari.
  3. Laba-laba serigala ini termasuk jenis pemburu yang agresif, ia memburu hewan kecil seperti jangkrik dan serangga kecil lainnya.
  4. Karakteristik utamanya adalah sifat keibuannya, yakni dia selalu menjaga telur-telurnya bahkan ia selalu membawa telurnya kemanapu, terkadang mengekspos bayi-bayi laba-laba ke cahaya dan kehangatan matahari agar dapat tumbuh dengan sehat. Lalu, setelah lahir pun sang ibu akan tetap menggendong dan memberi mereka makan selama beberapa minggu pertama.

Hal ini membuat laba-laba serigala menjadi hewan unik yang memiliki ukuran terbesar diantara spesiesnya. Jadi nggak heran kalau jenis laba-laba ini begitu disukai oleh Hagrid (pemeran di Film Harry Poter yang begitu mengagumi sosok Aragog).

Aragog, Sosok Laba-Laba Di Film Harry Poter

Mengisahkan sebuah Film yang bertemakan Sihir, membuat film ini begitu disukai oleh banyak kalangan. Yah, Film Harry Poter begitu dikenal dunia, bahkan sosok hewan yang satu inipun ikut terkenal, yakni Aragog. Laba-laba ini memiliki ciri-ciri berbeda dari laba-laba serigala (hidup di dunia nyata) yakni, ia memiliki ukuran tubuh layaknya raksasa. Bukan itu saja, laba-laba ini juga dapat memangsa dengan cara menelan mereka hidup-hidup. Walau dikatakan sebagai hewan peliharaan Hangrid, namun hewan ini akan buas ketika ada seseorang yang mencoba mengganggu ataupun mencoba mengusik kehidupannya.

Sosok hewan ini memiliki kemiripan dengan sosok laba-laba jenis serigala di dunia nyata, yakni mereka memiliki sifat keibuan. Sebuah kebetulan yang sangat luar biasa ya guys. Pasalnya Aragog adalah hewan yang ada di Film saja, sedangkan laba-laba serigala adalah laba-laba yang baru saja ditemukan. Namun sayang, setelah sekian lama dirawat oleh hangrid (selama 50 tahun) Aragog harus menghembuskan nafas terakhir dikarenakan cuaca buruk yang tidak bisa diterima oleh tubuhnya. Yang menyebabkan kondisinya begitu buruk. Hangrid begitu terpukul atas kepergian sahabatnya itu dan ia pun menguburkan layaknya seorang manusia saja.

Itulah tadi kisah Aragog di Film Harry Potter Dan Lycosa Aragogi jenis laba-laba serigala yang baru-baru saja ditemukan oleh peneliti. Sungguh keajaiban yang sempurna, bahkan sebelum menemukan hewan jenis ini di dunia nyata. Sebuah Film ini sudah terlebih dahulu menceritakan karakteristik sosok Aragog yang begitu mirip dengan karakteristik laba-laba serigala di dunia nyata. Untuk itu sekian dulu artikel hari ini, semoga saja memiliki manfaat bagi kamu yang membacanya.