Ingin Terlihat Seperti “Angelina Jolie” Wanita Ini Malah Berakhir Seperti zombie

Saat ini operasi plastik kian digemari oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Mereka yang memiliki hidung pesek bisa mengubahnya menjadi mancung. Bagi para kalangan yang sudah berumur, bisa terlihat jauh lebih muda hanya dalam hitungan minggu berkat operasi plastik. Intinya, dengan operasi plastik, Anda bisa mengubah tampilan wajah sesuai keinginan. Banyak wanita melakukan cara instan seperti operasi plastik atau injeksi kecantikan demi tampil sempurna, terobsesi akan kecantikan yang sempurna membuat banyak dari mereka yang rela dirinya dibedah agar wajah dan bagian tubuh terlihat sempurna.

Nah, di zaman yang semakin berkembang, kita semakin dapat bisa merasakan dampak kemajuan ini dalam teknologi kedokteran, salah satunya dalam bedah plastik. Operasi plastik dapat menunjang karier seseorang yang mengharuskan penampilannya menjadi sorotan utama. Salah satu manfaat dari operasi plastik sangat dirasakan oleh kaum selebritis dalam menjalankan kariernya. Lalu apakah operasi yang dijalanin semuanya 100 % berhasil? Adakah bahayah yang diterima tubuh setelah melakukan operasi?Nah untuk mengetahui lebih dalam, ada baiknya kita simak ulasannya dibawah ini.

Penjelasan Mengenai Operasi Plastik

Operasi plastik adalah sebuah tindakan kedokteran yang menitikberatkan pada rekonstruksi atau perbaikan cacat dan kekurangan fungsional pada fisik pasien yang dikarenakan oleh penyakit, cedera, penyakit bawaan dan pembedahan yang pernah dijalani. Nah, pastinya memiliki tujuan dong? Yah, tujuan utama dari tindakan ini adalah untuk mengembalikan fungsi kulit, tengkorak dan struktur rahang wajah (maksilofasial), sistem otot tulang belakang (musculoskeletal), payudara, kaki dan tangan dan alat kelamin melalui sebuah bedah perbaikan.

Bedah plastik juga meliputi rekonstruksi estetika dan tindakan bedah yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas fisik yang tidak diinginkan dari struktur tubuh normal. Yang dimaksud dengan operasi plastik bukan berarti menggunakan bahan dasar plastik dalam operasi ini, namun operasi plastik berasal dari bahasa Yunani ‘platikos’ yang artinya “membentuk”. Jadi operasi plastik sama sekali tidak ada hubungannya dengan bahan plastik yang sering kita temui di rumah.

Adapun beberapa jenis operasi plastik yang dikenal di masyarakat dan sering dilakukan oleh banyak orang tentu saja prosesnya berbeda beda sesuai dengan jenis operasi plastik yang dilakukan. Beberpa jenis dan proses operasi plastik antara lain:

Jenis Operasi Plastik

Sebelum melakukan operasi plastik, biasanya seorang pasien terlebih dahulu menemui dokter agar mengetahui bagaimana jenis dan proses yang akan dilakukan pada bagian tubuhnya. Maka dari itu ada baiknya untuk mengetahui beberapa jenis dan tujuan dari pembedahan tersebut.

1. Berdasar Tujuan

Jenis operasi plastik dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Bedah rekonstruksi yang bertujuan untuk memperbaiki bagian tubuh tertentu jika ada kerusakan atau kegagalan fungsi.
  • Bedah kosmetik yang bertujuan untuk mendapatkan penampilan yang rupawan.

2. Berdasar Bidang

Sampai saat ini, ada beberapa jenis operasi plastik berdasarkan bidang bedah;

  • Bedah kraniofasial atau bedah wajah dan kepala.
  • Bedah mikro atau bedah yang dilakukan untuk memperbaiki organ atau jaringan-jaringan yang sangat kecil.
  • Bedah tangan.
  • Bedah luka bakar.
  • Bedah rekonstruksi paska ablasi tumor atau bedah yang dilakukan setelah pengikisan atau pengangkatan tumor.
  • Bedah estetika.

Yang Harus Anda Ketahui tentang Operasi Plastik

Operasi plastik memang menggiurkan, namun sebelum menikmati hasilnya, Anda harus bersakit-sakit terlebih dahulu. Berikut hal-hal yang harus Anda ketahui tentang operasi plastik.

  1. Ketika memutuskan untuk mempercantik diri dengan jalan ini, Anda harus memiliki waktu luang untuk mengurung diri di rumah. Karena pastinya Anda akan merasa kurang nyaman jika harus beraktivitas dengan wajah bengkak atau memar akibat operasi. Biasanya proses penyembuhan memakan waktu sekitar 6-12 minggu, tapi tergantung kepada kondisi Anda dan tindakan yang Anda jalani.
  2. Satu kali operasi terkadang belum cukup untuk mendapatkan bentuk wajah yang diimpikan. Dibutuhkan operasi lanjutan untuk mendapatkan hasil sempurna dan pastinya akan menguras banyak biaya. Perlu diingat bahwa operasi plastik yang tujuannya untuk kecantikan tidak ditanggung oleh asuransi.
  3. Anda akan memiliki bekas luka sayatan, namun akan memudar dari waktu ke waktu.

Nah, Jika sudah benar-benar memutuskan untuk operasi plastik, pastinya kalian harus siap pula menanggung segala risiko yang akan terjadi selama atau sesudah operasi. Apakah kalian tahu, bahwa tak semua operasi yang dilakukan selalu berhasil. Dan perlu untuk kalian pahami bahwa kegagalan operasi hanya bisa diketahui oleh dokter bedah plastic, umumnya setelah melakukan operasi plastik, pasien akan datang kembali untuk kontrol setelah tiga hari. Setelah satu minggu, jahitan akan diangkat dan dilihat perkembangannya selama satu bulan.

Biasanya pasien yang operasinya berhasil sudah tidak merasakan reaksi apa pun setelah satu bulan, namun tidak semua pasien memiliki kondisi yang sama, perkembangan pun dilihat hingga tiga bulan untuk menentukan bagus tidaknya hasil operasi. Dokter Eddy Karta, SpKK, pun menambahkan bahwa tidak semua operasi memiliki dampak yang sama. Efek samping dari setiap tindakan operasi berbeda-beda, dokter Enrina juga menuturkan untuk mewaspadai tanda kemerahan setelah melakukan konstruksi pada hidung.

Jika ujung hidung mengalami merah berkepanjang itu merupakan tanda bermasalah, segera periksa ke dokter yang melakukan operasi agar cepat ditindaklanjuti. Gimana? Masih berani melakukan operasi plastik. Sama halnya seperti remaja yang satu ini terobsesi akan wajah idolanya ia begitu berani melakukan operasi, namun sungguh disayangkan wajahnya berubah drastis, bukan kecantikan yang ia terima wajahnya malah terlihat seperti “Zombie”.

Meski Sudah Menjalankan 50 Operasi Plastik, Remaja Wanita Ini Malah Terlihat Seperti Zombie

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa ketika hendak melakukan operasi plastik haruslah mengetahui efek dan proses yang nantinya akan dilakukan pada bagian tubuh. Nah, bisa dikatakan bahwa nasib gadis ini sungguh mengerikan. Bukannya mirip Angelina Jolie, mukanya jadi berubah mirip zombie akibat operasi plastik. Bisa dikatakan mungkin ia begitu menyukai artis Hollywood itu, seperti halnya fans yang terobsesi akan wajah idolanya. Banyak cara yang dilakukan seorang fans atau penggemar agar seperti sosok artis atau aktor yang diidolakan.

Mulai dari cara berpakaian, gaya rambut hingga menjalani operasi wajah agar terlihat mirip dengan sang idola. Gadis bernama Sahar Tabar (19) ini sangat mengidolakan Angelina Jolie. Ia pun melakukan segala cara seperti operasi plastik agar menyerupai idolanya. Namun hasilnya tak seperti yang orang bayangkan. Di akun Instagramnya, sahartabar official, Sabar malah menjadi cemoohan warganet lantaran wajahnya kini lebih mirip karakter film animasi arahan Tim Burton, Corpse Bride daripada sang idola, Angelina Jolie. Dan dibawah ini kalian dapat melihat foto remaja wanita sebelum melakukan operasi plastik.

Mungkin begitu sangat menyukainya ya guys, pasalnya ia sampai melakukan 50 operasi plastik untuk bisa mirip dengan idolanya “Angelina Jolie“. Perempuan muda dari Teheran, Iran, mengklaim bahwa ia merupakan penggemar beratnya dan mengatakan akan melakukan apa saja untuk bisa mirip dengannya. Tak hanya melakukan operasi saja, ternyata gadis ini tak main-main dalam berubah bentuk wajah hingga postur tubuhnya. Gadis ini melakukan diet ekstrem untuk mempertahankan berat tubuhnya agar seperti Angelina Jolie, sekitar 40 kilogram. Kini berkat penampilan barunya, Sahar menjadi selebgram dengan jumlah mencapai 300.000 pengikut.

Gimana? Adakah dari kalian yang terobsesi akan Aktris papan atas? Untuk itu ada baiknya jika berhati-hati dan baiknya berfikir dengan baik sebelum melakukan operasi plastik ini. Karena seperti yang kalian tahu tak hanya gadis muda ini saja yang pernah mengalami kegagalan akan bedah plastik ini.

Beberapa artis Hollywood dan publik figur ternama pun sempat mengalami kegagalan operasi plastik yang pada akhirnya membuat mereka menyesal karena telah melakukannya, bibir yang menjadi terlalu tebal atau hidung yang terlalu mancung justru akan membuat kita nampak sangat palsu dan terlihat seperti waria. Untuk itu demikianlah pembahasan mengenai malangnya remaja muda yang wajahnya menjadi mengerikan akibat gagal dalam menjalankan operasi plastik.