Lebaran? Ayo Gunakan Busana Yang Kompak

Duh, lebaran tinggal menghitung hari nih sepertinya. Sudah menjadi tradisi bila menyambut lebaran dengan mempersiapkan segala sesuatu. Yah, lebaran seharusnya hanya perlu mempersiapkan diri untuk menyambut kemenangan setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu. Banyak cobaan yang dihadapi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, mulai dari emosi, hawa nafsu akan makanan dan minuman bahkan hal-hal lain yang dapat membatalkan puasa. Lebaran adalah hal yang paling banyak ditunggu umat Islam, karena lebaran adalah hari yang sangat membahagiakan. Umat Islam serentak merayakan hari raya ini.

Bukan hanya mempersiapkan makanan saja, namun beberapa dari mereka banyak yang menjadikan hari lebaran, sebagai hari dimana memperlihatkan kekompakan akan sebuah keluarga. Mulai dari cara mendekor rumah, sama-sama menghidangkan makanan hingga warna dan bentuk baju yang sama.

Memang sebenarnya lebaran tak perlu serepot itu karena lebaran hanya perlu disambut dengan hati yang tulus dan memiliki rasa untuk saling memaafkan. Nah, pastinya diantara kamu juga adakan yang sama, yakni memiliki tradisi akan baju baru dan kekompakan dalam satu keluarga. Pastinya dong yaa? Busana kompak seperti apasih yang cocok digunakan di hari lebaran? Yuks, intip dibawah ini.

Busana Kompak Di Hari Lebaran

Duh, nggak perlu ditanya lagikan kalau wanita emang selalu memiliki cara tersendiri dalam mengeluarkan ide berbusana yang oke. Bicarain masalah lebaran, para ibu-ibu ataupun anak remaja wanita pastinya mereka mulai sibuk akan mempersiapkan busana seperti apa nantinya untuk mereka kenakan di hari lebaran pertama.

Tahukah kamu bahwa banyak penjahit yang dipenuhi dengan pemesanan, bahkan desainer-desainer ternama juga ikut memenuhi pesanan para custamer. Yah, mulai dari budget biasa hingga budget yang sungguh luar biasa, dan lebaran ini banyak para pedagang serta perusahaan mendapat keuntungan 3 kali lipat dari penjualan biasanya. Tampil dengan busana kompak adalah trend pada masa kini, hal ini dilakukan beberapa keluarga agar lebih terlihat kompak pada hari lebaran nanti.

Busana Syar’i Trend Masa Kini

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa pada tahun ini banyak hidayah yang menghampiri beberapa umat Islam. Mulai dari banyaknya mereka yang mulai berubah gaya busana, hingga banyak wanita pula yang telah hijrah untuk memperbaiki dirinya. Yah, bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah serta bulan penuh ampunan. Bicarain mengenai perubahan gaya busana, tahukah kamu bahwa ada busana yang sangat cocok dikenakan oleh wanita muslimah.

Busana Syar’i, yah busana inilah yang pantas dikenakan oleh wanita muslimah. Banyak sekali kekeliruan wanita muslimah akan pakaian yang menutup aurat. Mengapa dikatakan busana syar’i? Karena busana ini mengarahkan seseorang wanita akan busana yang menutup seluruh anggota tubuh kecuali kedua telapak tangan. Serta tanpa menonjolkan perhiasan (bentuk tubuh). Busana inilah yang patut dikenakan oleh wanita muslimah.

Dalam peraturan Islam, busana wanita haruslah kendur (tidak ketat), tidak transparan, ukuran hijab melewati dada serta pakaian itu bukan sebagai ajang pamer-pameran (pakaian yang berlebihan).

Nah, pastinya kamu sudah nggak asing lagikan dengan busana yang satu ini, selain begitu trend banyak para selebritis tanah air yang memantapkan dirinya untuk berhijab dan pastinya gaya hijabnya seperti yang diatas. Yakni melengkapi kriteria sebagai wanita yang muslimah.  Trend busana ini bukan hanya di Indonesia saja melainkan di luar negri juga terdapat busana seperti ini, dan banyak hidayah yang menyampiri seseorang lewat trend baju syar’i ini.

Merasa terlindungi akan busana seperti ini, membuat para model terkenal pindah keyakinan. Karena menurutnya busana ini memang benar, sebagai wanita ada baiknya perhiasannya (bentuk tubuh) dijaga dan Islam mengajarkan akan mencintai diri sendiri tanpa harus mengumbar aurat karena akan berpengaruh buruk bagi diri wanita tersebut. Untuk itu busana syar’i adalah busana yang wajib kamu kenakan.

Selain tampil kompak dengan busana syar’i, banyak mereka yang mendapat keuntungan atas penyambutan hari lebaran, lihat saja begitu banyak pemesanan akan baju syar’i. Mulai dari kelas biasa hingga kelas luar biasa (harga bajunya). Mulai dari warna hingga motif baju syar’i membuat para wanita sangat menyukainya. Yah pakaian ini selain cantik, pakaian inilah yang paling pantas dikenakan oleh wanita muslimah. Para pedagang dan pebisnis mengambil untung atas penjualan busana ini. Sungguh luar biasa yah, bulan ramadhan penuh dengan keberkahan.

Yah pastinya dong, kalau busana syar’i kini banyak diminati para remaja, selain warnanya yang begitu indah, motif sederhana pada busana syar’i ini juga membuat tampilannya menjadi sangat anggun. Pantesan aja ibu-ibu pada heboh ingin tampil kompak sama keluarganya di hari lebaran. Nah, guys apa kamu juga seperti itu?