Tips Berpakaian Untuk Wanita Gemuk

Tampil cantik dan fashionable adalah impian semua wanita, tak jarang orang yang mengeluarkan kocek besar hanya untuk terlihat cantik dan modis. Tampil cantik bisa dimiliki siapa saja, baik anak remaja, dewasa, orang yang berbadan langsing ataupun memiliki tubuh yang cukup besar (gemuk). Memiliki badan yang langsing adalah impian semua wanita, tapi mau gimana lagi jika orang telah memiliki badan yang gemuk? Jangan khawatir dan merasa rendah diri. Apapun kondisi itu, kita harus pintar untuk menyikapi dalam urusan fashion. Nah, bila saat ini kamu memiliki ukuran tubuh berlebihan dan kadang susah mencari model pakaian, mulai sekarang kamu harus pandai memilih model baju yang sesuai bentuk tubuh kamu. Mau lebih pede? Yuk, simak Tips Berpakaian Orang Gemuk berikut ini.

1. Tips pertama adalah, hindari model dengan bahan elastis atau karet bagian belakang. Kenapa? karena bagi wanita yang tidak gemuk pun, justru model ini memberikan kesan bahwa badannya terlihat gemuk. Nah, bayangkan kalau model ini dipakai oleh wanita yang agak gemuk, tentu dia akan terlihat lebih gemuk lagi. Mulai sekarang, coba kamu teliti dan lebih berhati-hati dalam memilih pakaian.

2. Menghindari pemakaian blus atau gaun yang ukurannya lebih besar dengan bentuk tubuh, hal itu akan lebih membuat tonjolan lemak dan tubuh terlihat lebih gemuk. Hindarilah hal kecil seperti itu dengan memakai baju yang berbahan kaos sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

3. Bila yang kamu tahu bahwa tubuh gemuk identik dengan pakaian warna hitam yang memberikan kesan langsing, maka kebiasaan tersebut perlu kamu ubah. Dengan mencoba pakaian yang berwarna berani salah satunya merah. Karena warna merah membuat kamu lebih seksi, percaya diri, dan lebih berani.

4. Hindari pakaian yang memiliki kesan rame, contohnya adalah pakaian dengan hiasan terlalu banyak. Atau mungkin dengan pakaian warna-warni. Pakaian jenis-jenis seperti ini justru membuat kamu tidak anggun dan tidak terlihat elegan. Aura cantik wanitanya pun tertutup oleh keramaian dari pakaian. Jika salah-salah, kamu justru akan terlihat norak memakainya.

5. Pilihlah model blazer atau cardigan yang pas dibadan dan panjang, dengan siluet yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh kamu. Memakai cardigan atau blazer yang kebesaran merupakan sebuah kesalahan fashion bagi kamu.

6. Dalam pemilihan aksesoris, biasanya wanita sangat suka sekali dengan menggunakan aksesoris seperti tas dan sepatu pada saat bepergian. Untuk orang gemuk tips untuk terlihat langsing, pilihlah sepatu yang berhak tinggi atau wedges. Itu akan memberikan kesan langsing dan tinggi.