Wah, Ternyata Buah Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Semua buah-buahan dianggap sebagai makanan super alami.  Banyak manfaat kandungan didalamnya seperti vitamin, mineral, dan anti oksidan. Bahkan buah bisa dijadikan sebagai makanan yang paling dibutuhkan bagi kesehatan maupun kecantikan. Sebagian dari kita menjadikan buah sebagai alat masker wajah ataupun masker tubuh yang memiliki khasiat baik. Dan yang paling membuat kita menyukai buah adalah buah dapat membantu kita dalam proses menangani masalah berat badan. Untuk itu mari kita bahas buah apa saja yang dapat dijadikan sebagai makanan pengganti atau minuman kesehatan untuk menuruni berat badan. Yuk, kita lihat di bawah ini.

1. Semangka

Manis dan lembut itulah buah berwarna merah ini. Semangka dianggap sebagai buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Semangka adalah buah yang paling tinggi akan kandungan air yang terdapat didalamnya yakni 90% dan rendah kalori. Semangka menjadi buah yang banyak mengandung nutrisi secara lengkap. 100 gram semangka mengandung hanya 30 kalori. Kita dapat merasa kenyang hanya memakan semangka dan hal ini membantu untuk mengurangi ngemil yang tidak sehat. Mereka juga kaya asam amino arginin yang dapat membantu untuk membakar lemak, jadi semangka sangat baik dikonsumsi bagi kalian yang mempunyai masalah berat badan.

2. Jambu

Buah berbiji yang satu ini juga termaksud buah memiliki banyak nutrisi didalamnya seperti vitamin C. Vitamin C didalam jambu dapat memenuhi kebutuhan 2 orang anak pada usia 10-15 tahun. Hebat bukan? maka dari itu jambu sering disebut sebagai ‘buah super’. Nah, jambu ternyata juga dapat membantu dalam program diet loh. Dengan mengkonsumsi jambu pada siang hari sebagai makan siangmu, jambu dapat membuatmu merasa kenyang dan tahan sampai waktu malam tiba. Hal ini yang terjadi karena jambu tinggi akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah sehingga dapat mengikat makanan pada lambung. Dengan demikian buah jambu ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

3. Apel

Buah apel selain terkenal dapat memutihkan gigi, buah ini ternyata dapat juga dikonsumsi sebagai makanan pengganti yang mengenyangkan. Apel memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya, bahkan untuk mengkonsumsinya tidak perlu khawatir akan lemak yang terkandung karena apel tidak mengandung lemak ataupun natrium didalamnya. Apel berukuran sedang mengandung sekitar 50 kalori. Buah apel juga mengandung vitamin C yang berperan meningkatkan kekebalan tubuh dan fenol yang mampu mengurangi kolesterol. Nah buat kalian yang ingin diet, dapat mengkonsumsi apel 2 buah dalam sehari, karena apel telah terbukti sebagai buah yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan.

4. Pisang

Pisang merupakan sumber makanan yang sangat baik untuk energi yang instan. Pisang juga sering dikonsumsi sebagai makanan dalam program diet seseorang. Pisang banyak mengandung serat dan potasium. Ketika hendak sarapan ada baiknya konsumsi 2-3 buah pisang, dan untuk siang harinya kamu dapat mengkonsumsi 1-2 pisang dan boleh dicampurkandengan salad. Untuk hasil yang baik, hindari minuman yang dingin (es) dan makan malam yang baik itu pada jam 6-7. Kalau mau, kamu dapat mengkonsumsi pisang juga pada waktu malam hari sebelum tidur.

5. Pir

Buah pir sering dikatakan sebagai buah yang hampir mirip dengan apel, namun kandungan air yang terdapat dibuah ini jauh lebih banyak dibandingkan kandungan air yang terdapat dibuah apel. Buah pir merupakan sumber serat dan vitamin C yang sangat tinggi. Buah pir ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Bahkan buah pir juga kaya akan pektin, yakni serat diet yang mudah larut dan di percaya mampu menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar atau mengatasi sulit buang air besar atau BAB. Dengan mengkonsumsi makanan dengan kadar serat yang bagus untuk tubuh seperti buah-bauhan, sayur mayur, sereal, dan gandum. Pir, pisang dan apel adalah termasuk buah yang berkadar serat tinggi dan buah ini tentunya sangat baik bagi orang yang memiliki program diet.

6. Jeruk Bali

Nah pasti kalian baru tahu kan bahwa jeruk bali juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Kandungan air yang terdapat dijeruk bali ini dapat membantu perut untuk tetap kenyang dan tidak ngemil sembarangan. Jeruk bali juga sangat rendah dalam jumlah kalorinya yaitu hanya sekitar 37 kalori saja. Dengan hanya mengkonsumsi setengah jeruk bali yang di jus atau dimakan langsung sebelum sarapan pagi dapat membantu mengatur jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

7. Alpukat

Buah yang satu ini selain terkenal sebagai buah yang banyak dikonsumsi untuk kosmetik (masker/lulur). Alpukat juga dapat dijadikan sebagai makanan sehat yang membantu menurunkan berat badan. Alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Adapun nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti potassium, zat anti inflamasi, vitamin, dan sangat baik untuk kesehatan. Dalam menjalankan program diet buah alpukat bisa dibuat sebagai jus, atau dicampuran dengan salad, dan bahkan bisa dimakan langsung.

Pastinya kamu sudah tahukan buah apa saja yang dapat dijadikan sebagai menu dietmu, bahkan buah-buah diatas dapat dijadikan sebagai minuman atau makanan samping (ngemil) pada saat kamu merasa laper. Nah ada baiknya diet secara alami guys agar hasilnya baik dan tidak memiliki efek samping apapun.