Deretan Wanita Yang Memiliki Sifat “Tersadis” Sepanjang Sejarah

Sejak dulu, perempuan sudah dikenal sebagai makhluk lemah lembut yang selalu bertindak dan berpikir menggunakan hati, berbeda dengan pria yang lebih sering menggunakan otak dan insting. Kebanyakan wanita memiliki sifat yang cenderung lebih memaafkan dan lebih mengertikan akan situasi dimana waktunya ia menangis dan dimana waktunya ia untun tetap bertahan.

Sifat adalah sesuatu yang menjadi bawaan manusia ketika ia dilahirkan ke dunia tetapi biasanya sifat itu masih mengalami ketidakstabilan ketika usia masih tergolong muda/belia (anak-anak) karna anak-anak masih dalam tahap pembelajaran mengenai segala sesuatu hal, termasuk berbicara menghafalkan sesuatu. Tetapi ketika orang tersebut telah beranjak dewasa, sifat yang telah melekat pada dirinya misalnya penakut, akan sulit diubah. Sifat itu ada yang baik maupun buruk, keduanya terbentuk oleh karena lingkungan sekitarnya atau kejadian yang menimpanya, misalnya trauma akan sesuatu.

Namun siapa yang sangka bahwa ada beberapa kasus dimana wanita begitu kejamnya, bahkan beberapa wanita ini begitu diingat sepanjang sejarah, untuk itu berikut ulasannya.

Wanita Dengan Sifat Sadis

Kekerasan biasanya banyak dilakukan oleh pria, namun bukan berarti wanita tidak dapat melakukan sebuah kekerasan yang keji. Sejumlah wanita yang sadis dari masa ke masa. Ada yang berprofesi menjadi pembunuh berantai, melakukan mutilasi sadis dan ada pula yang bisa melakukan pembunuhan karena kekuasaannya.

1. Elizabeth Bathory (1560-1614)

Elizabeth Bathory merupakan pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah Hungaria. Berawal dari rumor tentang adanya sejumlah gadis yang diajak bekerja di sebuah istana, lalu dilaporkan hilang. Ternyata kabar ini benar adanya.Wanita kelahiran tahun 1560 itu membunuh gadis-gadis itu. Mereka dimutilasi, dan bagian tubuhnya dipisahkan satu per satu.

Total ada ratusan korban selama 25 tahun menjalankan aksinya tersebut. Elizabeth dinyatakan bersalah, namun hanya ditahan di rumah hingga seumur hidup. Karena status sosialnya sebagai keluarga kerajaan dia tak pernah dibawa ke pengadilan. Ada saksi yang mengatakan pernah melihat Elizabeth memakan daging manusia dan meminum darah gadis-gadis tersebut. Karena itu ia juga dikenal dengan sebutan “bangsawan berdarah”.

2. Irma Grese

 

Kalian semua pasti sudah kenal dengan Adolf Hitler. Dia adalah pemimpi Nazi yang terkenal akan kediktatoran dan kesadisannya. Jika kalian berpikir bahwa tidak ada orang yang lebih sadis dari Hitler, maka kalian salah. Ada 1 lagi produk dari Nazi yang bernama Irma Grese. Hitler versi wanita tersebut dikenal dengan sebutan wanita sadis dari Belsen.

Irma Grese merupakan seorang penjaga camp konsentrasi di Ravenbruck, Aushwitz dan Bergen-Belsen. Menjabat sebagai pemimpin tertinggi kedua di camp membuat Irma nyaris bebas melakukan apapun yang ia suka. Sekitar 30.000 tahanan Yahudi menjadi korban kesadisan Irma. Segala siksaan fisik seperti dicambuk hingga penggunaan gas beracun, semua ia lakukan demi memenuhi kepuasannya.

3. Belle Sorenson Gunness

Wanita ini dinilai super sadis yang membunuh para korbannya demi memuaskan kesenangan dan keserakahannya. Diperkirakan Belle telah membunuh 42 korban. Yang mengerikan, wanita ini membabat korbannya karena keserakahannya pada harta benda. Beberapa sejarawan mengatakan, Belle juga telah membunuh dua anaknya dengan cara meracuni mereka hanya agar bisa mengklaim uang asuransi atas nama dua anaknya. kegilaannya akan uang membuat ia membakar bisnis keluarganya, lalu mengklaim asuransi.

Belle menjerat laki-laki paruh baya dengan pura-pura jatuh cinta, namun ketika mereka terjerat, si laki-laki akan bertemu ‘maut’. Biasanya, lewat kecelakaan-kecelakaan yang aneh. Ia menikah lagi dan lagi, dengan laki-laki kesepian, mereka tak menyadari di balik pesonannya dia adalah pembunuh berdarah dingin. Dia bisa dengan tenang sambil tersenyum pada korbannya, saat menyusun rencana pembunuhan.

Tak heran ketika kasus ini terungkap banyak meragukan apakah Bella benar-benar ‘manusia’ atau penjelmaan setan di bumi. Lalu dunia pun heboh ketika menumukan 42 kerangka terkubur di sekitar rumahnya. Dari para korban ini Bella sukses mengumpulkan uang lebih dari seperempat juta dolar.

4. Jane Toppan

Kasus ini sungguh mengerikan karena terjadi di rumah sakit. Perawat yang ‘memangsa’ pasien-pasien yang sakit dan lemah. Konon si perawat yang berbadan kekar itu, punya masalah trauma masa kecil sehingga ia berubah menjadi wanita kejam. Jane, begitu nama perawat sadis ini, memiliki seorang ayah yang gila, dia tumbuh besar di panti asuhan di Boston dan berubah menjadi pribadi yg kasar. Lalu dia dipungut anak oleh orangtua asuh, hidup miskin bersama orangtua angkatnya membuat gangguan kejiwaannya makin parah.

Menariknya, ia berhasil menyelesaikan sekolah perawatnya dan mulai bekerja sebagai perawat di rumah sakit. Ternyata ia senang dengan kegiatan barunya itu dan dia mendapat julukan “Jolly Jane”. Yang menyenangkan baginya adalah, bukan karena dia bisa merawat orang sakit, melainkan melakukan kegiatan seksual dengan pasien-pasien yang sakit yang telah diberi semacam obat olehnya. Prilaku Jane ini nyaris seperti memperkosa pasien-pasiennya yang secara tak sadar melakukan aktivitas seksual karena pengaruh obat.

Yang mengerikan, setelah itu, ia pun membunuh para korbannya. Sering kali, dia mendatangi korbannya yang sedang tidur dan mencabulinya. Pasien yang dipilih adalah yang lemah dan tak sanggup melawan tubuh kekarnya. Kebrutalan Jane dalam seks lalu membunuh ini, akhirnya terungkap setelah ia membunuh 11 pasien pada 1885. Ternyata setelah ditahan pun nafsu membunuh Jane tidak berhenti.

Ia mengaku telah membunuh 31 orang. Dan dia merasa bangga akan apa yang telah dilakukannya. Namanya tercatat dalam sejarah sebagai salah satu orang yang paling banyak membunuh orang-dalam kondisi korban tak berdaya seperti sakit dibanding lelaki maupun perempuan manapun di dunia. Di pengadilan, Jane dibebaskan karena ia menderita gangguan jiwa dan ia hidup di Taunton Insane Asylum.

5. Rosemary West

Tidak ada kata lain yang bisa diungkapkan akan kesadisan wanita ini. Rosemary West merupakan salah satu wanita tersadis sepanjang sejarah. Rose yang merupakan ibu dari 8 anak dikenal atas perbuatan pelecehan yang dilakukan pada sejumlah orang. Tidak ada pola terhadap korban yang diincar oleh Rose, semua korbannya dipilih secara acak.

Rose diketahui memiliki masa lalu yang buruk dimana dirinya pernah menjadi korban kekerasan seksual. Mengalami trauma, Rose berubah menjadi seorang wanita yang tega menyiksa para wanita muda bahkan membunuh mereka. Dalam melakukan aksinya, Rose ditemani oleh suami keduanya. Sebelum dibunuh, biasanya korban akan diperkosa terlebih dahulu. Menurut pengakuan resmi dari Rose, ia mengaku bahwa ia sudah membunuh sebanyak sekitar 20 perempuan muda.

Mungkin pengalaman masa kecil dan trauma yang tak usai dihilangkan membuat sejumlah wanita melakukan aksi yang begitu sadis. Begitu pula dnegan kekuasaan banyak mereka yang menyalahgunakan nya. Untuk itu demikianlah ulasan mengenai wanita sadis yang yang dikenang sepanjang sejarah.