Kode Rahasia Yang Wajib Dicoba Pada Android

Di zaman yang serba canggih gini siapa yang tidak mengenal android? Dari anak Sd sampek orang tua pun sudah memiliki android sebagai sarana berkomunikasi. Android banyak menawarkan aplikasi-aplikasi yang sangat canggih, mulai dari telponan jarak jauh, bisa melihat wajah mereka dengan video call dan mengirim email lewat hp. Tapi pasti pada nggak tau kan kalau android punya kode rahasia? Pada umum nya, setiap android memiliki kode rahasia di masing-masing merek hp nya. Kalau masalah kode mengkode sih, pasti cewek kurang suka peduli dan tidak tahu. Kebanyakan cewek selalu memilih android karena filter kamera nya yang bagus dan indah, namun jangan meremehkan kode-kode rahasia yang terdapat dalam android mu loh ledies. Disini saya akan membahas beberapa kode yang penting buat menjaga-jaga android kamu tetap aman terkendali, yuk disimak…

1. Kode IMEI *#06#

Lokasi produksi HP ternyata menentukan kualitas HP-mu. Karena itu penting buat kamu untuk tahu di mana HP mu dibuat. Mengetahui kode IMEI bisa memberikan informasi ini. Setelah memasukkan kode, pasti muncul IMEI dan catat. Pastikan nomer IMEI sama dengan yang tertulis di kotak hp dan juga di baterai. Kalau kamu masih belum yakin, kamu bisa cek keaslian IMEI di numberingplans.com. Dari sekian digit IMEI, yang paling perlu kamu perhatiin adalah digit ke-7 dan ke-8. Berikut adalah list digit ke-7 dan ke-8 serta negara pembuatnya.

00 Prancis
01 Finlandia
10 Finlandia
08 Jerman
80 Jerman
20 China
02 China
40 India
04 India

2. Kode *#*#4636#*#* untuk melihat informasi tentang ponsel

Lewat menu ini, kalau kamu jeli kamu bisa memastikan bahwa barang itu benar-benar baru dari statistik kondisi baterai, statistik program. Kalau ada program mencurigakan yang sudah lama dipakai, kemungkinan HP mu udah nggak baru.

3. Kode *#0*# buat Samsung untuk memeriksa berbagai kondisi handphone

Khusus Samsung, kode rahasia yang sederhana ini wajib banget kamu masukkan untuk memeriksa kondisi android yang bakal kamu beli. Kamu wajib cek semua aspek mulai dari sensitivitas layar sentuh, dead pixel atau piksel layar yang mati atau nggak mengeluarkan cahaya (biasanya ada titik hitam saat layar menyala putih), sampai kamera depan-belakang.

4. Kode *#*#7378423#*#* khusus Sony untuk mengakses menu untuk memeriksa kondisi ponsel

Kode ini hanya bisa dipakai untuk seri-seri Sony Xperia. Dengan memasukkan kode ini, kamu bisa mengakses menu servis untuk memeriksa kondisi touch screen, LED, speaker, sensor cahaya, kompas, dan lain-lain. Cek satu per satu, siapa tahu ada yang nggak beres. Kalau kamu sudah upgrade di atas KitKat 4.4.2, ada kemungkinan kamu nggak bisa akses menu ini.

5. Kode *2767*3855# untuk menginstall android

Nah, pasti kamu pernah mengalami lelet pada androidmu, tiba-tiba lemot banget atau ada masalah lainnya. Kalau udah bener-bener kepepet, androidmu udah minta diinstall ulang, kamu bisa coba masukkan kode *2767*3855# ini. Tapi, ya resikonya udah jelas, semua data akan hilang. Resiko ditanggung sendiri ya. Sekali masukin ini, androidmu langsung kereset lho, sekali lagi hati-hati.