Menjijikan, Kumpulan Kuliner Ekstrim Dunia

By the way kalo soal makanan mah semuanya pasti cepat nih, hehe. Di zaman yang modern seperti ini pastinya cara memasak juga semakin modern, bahkan banyak makanan khas luar negeri yang hits atau populer yang telah hadir di Indonesia. Eitss, tapi kali ini mimin gak mau bahas sola makanan terpopuler atau makanan enak ya, melainkan makanan yang paling aneh. Wah aneh gimana nih? Iya aneh, karana mungkin sebagian dari kita mengganggap makanan ini tak layak untuk disantap. Akan tetapi pendapat orang memang berbeda-beda, jadi tak jarang kalo ada beberapa orang yang gemar menyantap makanan aneh tersebut.

Makanan aneh tersebut tidak hanya ada di Indonesia loh guys, melainkan ada juga di negara-negara lain. Bagi kamu yang tidak pernah melihat makanan teraneh ini, pasti akan sedikit terkejut dan mengalihkan pandanganmu kearah lain. Nah, untuk itu mari kita bahas makanan apa saja yang aneh namun banyak disukai.

Balut, Filipina

Bagi sebagian turis, mungkin kuliner satu ini disebut sebagai kuliner ekstrim. Bagaimana tidak, balut adalah embrio bebek yang usianya sudah 16-21 hari atau idealnya 17 hari dan dimakan dengan cara direbus selama 20-30 menit. Idih serasa makan apa gituuu yaa. Nah, pastinya sangat bingung. Gimana sih cara menyantap balut ini? Tenang saja guys, kamu tak akan memakannya secara mentah-mentah loh. Pertama, telur bebek akan direbus terlebih dahulu. Semakin gelap warna cangkang telurnya, semakin dewasa embrio di dalamnya. Setelah itu bagian atas cangkangnya akan dipecahkan untuk dimakan. Nah, disistu kamu bisa liat sedikit bagian pada bebek tersebut.

Seperti halnya melihat badan, paruh, cakar hingga bulunya. Waduh-waduh mungkin sebelum dimakan kitanya udah muntah luan nih. Hehe.. Namun santai guys, karena balut juga punya tambahan garam serta campuran cabai, bawang putih dan cuka ke dalamnya, jadi kamu enggak perlu takut hambar untuk menyantap balut ini yah. Diharuskan menyeruput cairan di dalam telurnya terlebih dulu. Pembuluh darah dan bulu-bulu embrionya mungkin terlihat jelas saat menyeruputnya. Setelah itu Anda bisa mengunyah badannya yang terasa sedikit keras. Kadang orang Filipina meminum bir sebagai pendamping balut ini. Nah gimana guys, ada niatan mencoba kuliner satu nih enggak? Kalo saya sih hem… mikir-mikir aja deh duluu.

Katak Sashimi, Jepang

Beda halnya dengan negara satu ini. Salah satu restoran yang ada di Jepang ternyata menyajikan katak hidup sebagai pengganti ikan dalam menu sashiminya loh. Gimana tuh guys, katak hidup loh. Ada-ada aja emang ya. Orang Jepang dikenal dengan obsesi mereka terhadap makanan super segar. Daging, ikan, hewan laut, sapi dan kini sedang tren sashimi dari daging katak raksasa.

Apa itu Sashimi? Itu adalah makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin dan parutan jahe. Oke untuk itu mari kita lihat video dibawah ini, agar kamu bisa melihat bagaimana katak malang ini disantap hidup-hidup.

Tak masalah memang. Jika kamu pecinta kuliner katak atau katak sashimi ini, namun ada baiknya jika katak bener-bener dimatangkan secara keseluruhan. Sashimi dari katak yang masih bernyawa, membuat banyak orang jadi menjadi sedikit terkejut, bahkan ada yang menyebutnya sebagai makanan tegila yang ada. Katak bernyawa yang dihidangkan kepada mereka tak layak untuk di perlakukan seperti itu. Masalahnya bukan katak itu dimakan. Tapi masalahnya pada kenyataan bahwa dagingnya dimakan di depan matanya yang masih berkedip. Ini salah! Setidaknya hormatilah makhluk hidup yang kehilangan nyawa untuk menjadi makananmu. Jadi sedih pastinya ya guys. Walau sedikit jijik juga sih ngeliat katak dihidangan seperti itu.

Gurita, Korea Selatan

Tentakel (alat yang berfungsi sebagai peraba bisa juga dibilang tangannya loh guys). Gurita atau yang lebih dikenal dengan sannakji di Korea Selatan memang merupakan makanan yang cukup terkenal disana. Parahnya lagi tentakel gurita yang disajikan hidup-hidup dan kita masih bisa merasakan gerakan dari tentakelnya ketika memakannya. Idih mau muntah nih saya. Ada enggak nih yang berani mencobanya? Biasanya nih guys, sannakji disajikan dengan minyak untuk mencegah tentakel para gurita ini menempel pada mulut atau tenggorokan. Yah iyalah, ya kali guritanya gerak-gerak. Duh.. buat makanan yang satu ini jangan coba-coba deh..

Rocky Mountain Oysters, Amerika Utara

Wah, untuk nama pada makanan ini mungkin dia paling keren yah guys, namun apakah kamu tahu ini makanan apa? Pastinya enggak ada yang tahu kan. Hem, untuk itu saya akan memberi tahu, Rocky Mountain Oysters adalah tiram gunung berbatu, tapi yang sebenarnya adalah zakar banteng, babi atau domba. Idih mungkin bagi kamu yang beragama Islam tidak boleh memakan-makanan ini yah. Namun jangan salah guys, hidangan satu ini menjadi hidangan favorit para warga Amerika Utara khususnya Mexico.

Frieds Worms, Thailand

Dalam bahasa Indonesia adalah cacing goreng. Ya, hewan melata yang menjijikkan satu ini biasa digoreng untuk dijadikan cemilan oleh masyarakat luas yang berada di Thailand. Yaelah dijadiin cemilan. Dihh, ogah banget yaa guys. Terdengar sangat menjijikkan bukan? Akan tetapi makanan ini cukup diminati bagi warga Thailand loh. Daging cacing kecil ini dianggap bergizi karena terdapat sumber protein dan karbohidrat serta penetralan toksin di dalam tubuh . Cemilan cacing goreng biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih. Jika ingin mencobanya, kamu bisa dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal yang ada di Thailand.

Hem, jadi hilang nih nafsu makan saya. Gimana nih guys ada yang pengen nyobain enggak makanan aneh yang ada diatas?Hahaha pastinya tidak ada yang berani kan hihi..