Waw, Inilah 5 Bunga Termahal Di Dunia

Duh pengen banget bawa bunga itu, udah cantik harum dan warnanya buat greget tau, lho kamu kan udah punya 5 jenis tanaman bunga hias. Iyakan nggak salah untuk nambah satu jenis bunga lagi, tapi sayang harganya mahal banget. Emang yang mau dibeli bunga jenis apa?

Hem jenis bunga yang mau saya beli itu jenis bunga yang termahal di dunia lho, ya kali saya cuman seorang pegawai kantor biasa beli bunga yang harganya hampir sama sama harga mobil mewah. Waduh bunga apaan sih yang mahalnya kebangetan seperti itu? Nah mau tahukan bunga apa yang harganya setara dengan sebuah mobil mewah, untuk itu mari kita simak ulasan dibawah ini.

Harganya Yang Selangit

Bunga merupakan modifikasi suatu tunas (batang dan daun) yang bentuk, warna dan susunannya disesuaikan dengan kepentingan tumbuhan. Oleh karena itu bunga ini berfungsi sebagai tempat berlangsungnya penyerbukan dan pembuahan yang akhirnya dapat dihasilkan alat-alat perkembangbiakan.

Mengingat pentingnya bunga bagi tumbuhan maka pada bunga terdapat sifat-sifat yang merupakan penyesuaian untuk melaksanakan fungsinya sebagai penghasil alat perkembangbiakan, pada umumnya bunga mempunyai warna menarik, berbau harum, bentuknya bermacam-macam dan biasanya mengandung madu.

Bunga menjadi salah satu cipataan tuhan yang paling indah. banyak orang khususnya kaum hawa yang tergila-gila dengan keindahannya. Bunga adalah salah satu hadiah paling indah dari alam yang dapat digunakan untuk hadiah dan ekspresi cinta. Walaupun kebanyakan bunga cukuplah murah namun ternyata ada juga bunga-bunga yang disebut adalah bunga termahal di dunia dan beberapa tangkai bunga ini dapat mengosongkan dompet kamu dengan sebegitu cepatnya. Dan Inilah ke-5 bunga yang bakalan buat kamu geleng kepala guys.

Anggrek Emas Kinabalu (Gold of Kinabalu Orchid)

Siapa yang tak suka dengan bunga yang satu ini, bahkan jenis ini banyak dijadikan sebagai bunga hias pada setiap perkarangan ataupun taman seseorang. Namun apa jadinya jika harga dari anggrek ini begitu amat mahal, apakah masih ada yang ingin membeli dan menjadikannya sebagai tanaman hias di perkarangan?

Gold of Kinabalu Orchid atau anggrek Rotchschild, terbilang anggrek langka dan hampir punah yang saat ini hanya ada dan hidup secara liar sebagai tanaman dilindungi di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia.

Anggrek ini pertamakali ditemukan pada tahun 1987 dan Anggrek ini hanya mekar antara bulan April dan Mei. Butuh waktu 15 tahun untuk melihatnya mekar lagi. Harga Anggrek emas ini bisa mencapai US$ 6.000 (Rp 59,5 juta). Gimana adakah yang berminat?

Juliet Rose

Nah bunga ini tak kalah cantiknya dari sosok Anggrek Emas Kinabalu. Mawar adalah bunga populer yang banyak dipilih sebagai hadiah untuk orang-orang tercinta. Bunga ini banyak dipilih karena terlihat cocok di berbagai momen spesial, khususnya untuk mengungkapkan rasa cinta. Namun untuk mawar yang satu ini sepertinya tak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Hanya sosok miliarder saja yang bisa memilikinya, mengapa begitu? Juliet Rose adalah bunga yang dibudidayakan oleh David Austin.

Indah Banget kan? 

Bunga yang memiliki bentuk kelopak yang luar biasa indah ini diluncurkan ke publik pada tahun 2006 di ajang Chelsea Flower Show. Warna yang super lembut dan aroma yang khas menjadi pesona yang menyihir banyak orang. Konon, biaya budidaya bunga ini menghabiskan sekitar Rp 200 milyar lebih. Luar biasa banget kan?

Juliet Rose merupakan bunga langka yang tidak bisa mekar di mana saja. Karenanya butuh waktu lebih dari puluhan tahun untuk memanen si mawar ini. Istimewanya lagi, bunga ini hanya bisa mekar dengan bantuan badai. Jika tidak terjadi badai, maka bunga ini akan gagal mekar dan tidak bisa dipanen.

Juliet Rose dibandrol sekitar $ 3 juta. Karenanya, bunga ini sering disebut dengan nama lain yaitu ‘$ 3 million rose’. Harga itu senilai dengan Rp 29,9 milyar. Dan semakin hari, bunga ini semakin mahal. Duh bener deh kalau gitu hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berkantung tebal.

Kadupul Flower

Mungkin ini bunga yang paling mahal, bukan karena harga atau nominal melainkan begitu sulitnya untuk melihat bunga ini. Bunga ini cenderung memiliki waktu mekar yang sangat singkat, hanya berkisar dua jam saja. Namun, mekarnya bunga tersebut sungguh memberikan berkah bagi sekelilingnya, sebab bunga ini memancarkan aroma wewangian yang mempesona, begitu sulit dijabarkan dengan kata-kata. Keindahan yang langka ini membuatnya jadi mahal tak karuan.

Selain hanya mekar dalam beberapa jam, ada lagi yang membuat bunga tersebut punya nilai jual tinggi. Kadupul kerap dijuluki “Ratu Malam”, hal itu karena bentuk bunganya terlihat seperti mahkota yang begitu elegan. Tapi, waktu mekarnya hanya satu kali dalam setahun. Begitu amat sulitnya kan untuk bisa menemukan bunga ini? Dalam tiap tunas, biasanya ada beberapa bunga yang akan mekar.

Tiap bunganya hanya mekar beberapa saat di malam hari. Kuncup yang tersisa akan mengalami proses yang sama secara bergantian. Mungkin kalau kita memilikinya, bisa-bisa waktu mekar tersebut bakal direkam dengan video saking berharganya. Tak heran jika kadupul bisa menjadi bunga paling mahal yang harganya tak ternilai, hal itu karena kelangkaan dan keindahannya yang memukau.

Shenzen Nongke Orchids

Lain halnya dengan sih cantik satu ini, mungkin bisa terbilang bunga yang sangat fantastik dengan harganya yang selangit. Butuh sekelompok ilmuwan untuk menumbuhkan bunga ini dan menelan waktu sekitar 8 tahun. Ini adalah bunga yang sepenuhnya buatan tangan manusia dan pernah dijual seharga US$ 200 ribu (Rp 1,9 miliar) pada lelang di China tahun 2005.

Bunga ini memiliki bentuk yang sangat elegan dan butuh waktu 8 tahun untuk melihatnya mekar. Memang tak jarang dari kita yang mengetahui bahwa ada sosok bunga dengan harga jual yang tinggi, maka dari itu guys penting bagi kamu untuk mengetahuinya dan gimana dengan bunga yang satu ini? Indah bukan, dia seolah bunga yang turun dari taman surga.

Lily of the Valley

Adalah sejenis tanaman yang bersifat ‘perennial’ memiliki bentuk yang indah, tanaman ini sangatlah harum dan berbentuk seperti lonceng lonceng yang bergantungan di setiap tangkainya.. Lily of the Valley termasuk salah satu yang paling indah dalam keluarga lily. Bunga ini aslinya hidup di daerah beriklim dingin di belahan bumi utara di Asia dan Eropa.

Waw Keren Banget Ya 

Lily of the Valley diberi arti sebagai lambang kemurniankesederhanaan, pesona, kerendahan hati dan juga dipercayai membawa keberuntungan dalam dunia percintaan maka dari itu tidak heran jika bunga ini sering ditemukan dalam penataan untuk bunga2 pernikahan. Karena bunga ini pada umumnya tumbuh di bulan mei maka bunga ini dinobatkan sebagai simbol bunga kelahiran bulan mei. Bunga jenis ini hanya bisa dipanen sekali dalam setahun dan hanya berlangsung beberapa minggu saja.

Lily of the Valley banyak ditemukan di beberapa bagian Amerka Serikat, Eropa, dan Asia dan merupakan jenis bunga yang sangat halus. Selain itu, kelopaknya juga sangat harum. Lily of the Valley juga sangat berharga di beberapa agama. Bagi umat kristen, bunga ini dipercaya tumbuh dari air mata bunda Maria. Itulah mengapa dikatakan bahwa bunga ini memiliki nilai jual yang tinggi.

Gimana guys tertarikah kamu membeli dari salah satu bunga diatas. Untuk itu sekian dulu artikel pada hari ini semoga saja artikelnya bermanfaat bagi kamu dan selamat membaca.