Wow!! Ternyata Ponsel Tua Memiliki Museum

Handphone jenis feature memang sudah jarang digunakan generasi saat ini. Namun bagaimana jadinya bila seorang Stevan Polgari yang masih berusia 26 tahun memiliki 3.500 koleksi handphone dalam satu museum? Inilah museum handphone yang dibuka di Slovakia.

Seseorang yang bernama Stefan Polgari memiliki banyak koleksi yang lebih dari 3.500 ponsel dan dengan memiliki 1,231 model ponsel yang berbeda. Ia Merupakan kepala teknologi yang berusia 26 tahun serta memiliki rumah di kota kecil yang bernama Dobsina di Slowakia. Polgari mulai melakukan tinjauan online ponsel tuanya pada usianya yang menginjak 15 tahun. Pada saat itu ia mengumpulkan koleksi kecilnya dimulai dari telepon Nokia, Alcatel, Sagem, Ericsson dan beberapa merek lain yang tersedia di Slowakia.

Tidak sampai dua tahun untuk mengumpulkan telepon itu dan apakah kalian tau kalau dia menemukan seseorang yang menjual seribu ponsel dengan merek lama kepadanya dengan jumlah uang yang harus dibayar yaitu beberapa ribu euro. Pada saat itu dia memulai untuk mencari ponsel merek lama dengan harga sekitar setengah dari 3.500.

Stefan termotivasi untuk membangun museum telepon lama ini karena kekagumannya dengan evolusi teknologi yang makin lama makin berkembang dan semakin canggih di setiap model baru yang di keluarkan di setiap masing-masing produknya, khususnya dalam arena ponsel. Di dalam museumnya terdapat berbagai koleksi ponsel besar, termasuk yang paling mendasar yaitu ponsel Nokia 3310. Setelah itu ada juga model awal keluarnya ponsel nokia slide geser yang memiliki lipat keyboard dan bahkan ada juga ponsel Nokia touchscreen yang pertama sekali diluncurkan pada masanya itu. Waaahh.. bagaimana cara dia menggumpulkan ponsel-ponsel lama itu yah??

Stefan tidak memiliki keegoisan untuk menikmati koleksi ponselnya untuk dirinya sendiri saja. Ia bahkan merubah lonteng rumanya di Dobsina dengan merenovasikannya menjadi museum ponsel dimana bangunan tersebut sengaja di cat merah dan rak kayu yang di atur dengan sangat rapi untuk menepatkan ponsel berdasarkan dengan desain mereka. Museum ponsel yang dibangun oleh Stefan ini sudah dianugerahi sertifikat dari “Slovakia Book Of Record” yang mengakui bahwa museum ponsel ini memiliki koleksi terbesar di negara ini. Wow,, hebat banget yah?

Bahkan museum ini dibuat dengan ruangan yang sangat nyaman dan dengan vasilitas yang baik juga sehingga jika orang yang ingin melihat museum ini dapat merasakan kenyamanan. Museum ini juga menyediakan tempat duduk untuk Anda yang ingin melihat beberapa koleksi ponsel yang dimiliki oleh Stefan ini. Nah,, bagaimana menurut kalian?? Bukankah ini suatu yang sangat keren??? Dari sebuah kekaguman bisa menjadikannya sebuah museum yang bisa didatangi oleh orang banyak serta mendapatkan sertifikat resminya. Menarik kan?? Andaikan saja di Indonesia ada seperti itu? Mungkin banyak pengunjung yang akan datang.