Mau Jadi Selebgram? Ini Dia Caranya

Hay guys apa kabarmu hari ini? Pastinya dalam keadaan baik ya, gimana dengan aktifitasmu hari ini? Melelahkan atau menyenangkan? Yang pasti keduanya selalu berdampingan ya guys, artis aja yang kelihatan santai ternyata lebih melelahkan lho. Bahkan selebgram sekalipun pasti mengalami kelelahan dalam menjalankan aktifitasnya.

Eh ngomong-ngomong ‘artis selebgram’ ada yang tahu nggak ternyata jadi selebgram itu gampang banget lho, pasti dari kalian ada yang pengen dirinya jadi hits dan pastinya terkenal dong ya. Hem mau tahu nih caranya? Mau banget, nah kalau begitu yuk, kita simak ulasan dibawah ini.

Jadi Selebgram Tanpa Bikin Sensasi

Nggak harus nongol di tv ataupun acara reality, karena zaman modern sekarang banyaknya mereka yang menghandalkan kamera dan kemampuan dirinya dalam mengeluarkan bakat yang ada didalam dirinya, seperti berpose layaknya model. Buat video seru-seruan bahkan videonya sampai disukai hingga 1 juta orang.

Waw banget pastinya ya guys. Di jaman sekarang kalo kamu mau jadi orang terkenal gampang banget. Hanya bermodalkan media sosial, dijamin kamu langsung jadi pusat perhatian dan bahan perbincangan publik. Cepatnya informasi yang tersebar lewat internet bisa bikin niat jadi selebriti atau orang terkenal cepat terealisasi.

Tapi tentunya terkenal karena hal positif ya! Kalo cuma buat cari sensasi sih kayaknya gak perlu kamu lakuin. Salah satu cara positif untuk terkenal di era media sosial ini adalah jadi selebgram. Bermodalkan akun Instagram dan foto-foto yang meraup ribuan “like” dari para follower bisa bikin kamu jadi artis dadakan. Kalo kamu udah punya akun Instagram dan pengen ngetop jadi selebgram, cobain deh langkah-langkah berikut ini.

1. Kamera Paling Recommended

Pasti hal yang paling utama untuk menjadi selebgram adalah sebuah kamera, yah karena seperti yang kamu tahu guys bahwa Instagram adalah situs berbagai foto dan video, maka produk untuk memasarkan dirimu sendiri menjadi seorang selebritis adalah berupa foto dan video. Hal itu tentu lebih mudah, foto bisa lebih memperlihatkan sebuah karya dan keindahan, hingga membuat orang tertarik untuk mengenalmu lebih jauh.

Agar hasil foto yang kamu ambil makin keren, gunakan jenis kamera yang recomended. Sampai saat ini kebanyakan selebgram masih menggunakan kamera DSLR, kamu bisa juga mencoba bidikan dengan kamera mirrorless. Untuk landscape yang lebih luas gunakan kamera action seperti Go Pro Hero. Pastinya bikin foto-foto kamu jadi yang terbaik deh.

2. Bagikan Bakatmu

Bukan hanya mengandalkan sebuah kamera bagus aja ya guys, kamu juga harus menonjolkan bakat yang kamu miliki, misalnya saja berpose layaknya seorang model profesional, ditambah lagi dengan fashion kamu yang kekinian buat mereka tertarik menjadikan kamu sebagai model dari berbagai produk (endorse gitu deh). Jika kamu termasuk orang yang memiliki bakat tertentu, kamu patut untuk bersyukur. Apapun itu jika menurutmu bisa bermanfaat untuk orang lain maka jangan segan-segan untuk membagikannya.

Dan kamu perlu tahu bahwa begitu banyak orang cantik dan tampan namun mengapa mereka tak begitu terkenal dan bahkan like yang mereka terima atas postingan fotonya itu hanyalah beberapa orang saja, nah disini kamu perlu tahu bahwa nilai lebih bisa juga menarik perhatian para netizen seperti halnya postingan foto yang lucu dan nyeleneh. Contohnya akun Instagram yang sering posting foto editan artis Hollywood dan langsung digandrungi netizen. Bisa aja kamu bikin spesialisasi sendiri.

Misalnya foto levitation, mikro, atau ide lainnya yang bisa bikin orang-orang harus mantengin akun Instagram kamu biar gak kelewatan satu postingan terbaru. Dan kamu perlu juga mengaupdate hal terbaru, sebagai pengguna media social yang aktif, pastinya kamu akan mendapatkan beragam informasi paling baru dan yang paling nge-hits setiap harinya. Ini bisa jadi bahan gimana kamu harus mengisi akun Instagram kamu dengan hal-hal yang baru.

Kalo kamu udah dapet satu image buat akun Instagram kamu, dijamin kamu bakal jadi selebgram dalam waktu singkat. Selain foto yang kamu upload berkualitas dan menarik, kamu juga jangan lupa menambahkan caption dalam foto tersebut dengan kata-kata yang menarik. Tulislah caption atau deskripsi yang menggambarkan diri kamu dan maksud dari foto tersebut. Ingat jangan lupa untuk meberikan kesan yang Positif kepada Followers kamu.

3. Jadwal Posting

Nah jika kamu ingin menjadi seorang selebgram populer seperti layaknya seorang artis papan atas, salah satu trik dan tips jadi selebgram adalah mengatur jadwal kapan kamu harus memposting foto/video di akun instagrammu. Perhatikan siapa saja followers yang kamu miliki di akun instagram, jika para followers atau fans kamu kebanyakan adalah anak sekolah.

Maka upload lah foto dengan timing yang pas, misalnya pada saat malam hari atau sore hari ketika para anak sekolah baru pulang dari sekolahnya (yah kali entar nggak ada yang like foto kamu).

Ingat kamu harus memperhatiakn siapa saja followers kamu

Pasti kamu masih bingungkan? Jikalah kamu memposting sebuah foto di pagi hari, pastinya anak sekolahan tersebut tidak dapat membuka hp ataupun smartphone nya dikarenakan sedang dalam jam belajar. Namun jika kamu ingin memposting foto di tengah malam pastinya juga mereka sedang tidak online dikarena anak sekolah sudah beristirahat ditengah malam. Maka dari itu hal ini juga perlu untuk kamu ketahui ya guys.

4. Gunakan Bakat Orang Lain

Biar makin kece dan lebih hits lagi, pasti kamu memerlukan seseorang yang bakalan negbantuin kamu dalam hal mengedit atau bahkan dalam mempersiapkan video yang gokil habis. Jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk editing foto atau mengambil gambar lewat kamera? Tenang saja, kamu masih bisa mengandalkan kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh orang lain.

Utarakan idemu setelah itu biarkan orang lain yang mengolahnya, setelah jadi tinggal di posting di akun Instagrammu deh. Karena banyaknya artis selebgram yang mengandalkan pikiran dan kemampuan orang lain tersebut.

5. Beri Apresiasi Ke Follower

Apa perlu ngelakuin hal ini? Yah perlu, karena kamu sudah dianggap menjadi sosok artis instagram. Pastinya karena kamu punya follower yang banyak dan loyal mengapresiasi setiap foto yang kamu unggah. Jadi baik-baiklah terhadap follower. Istilahnya mereka adalah fansmu yang bisanya cuma mencetin “ikon hati” untuk setiap foto yang kamu unggah.

Berikan balasan komentar positif untuk setiap komentar yang nyelip di setiap fotomu. Ini akan memberikan dampak yang baik bagi orang-orang diluar sana yang juga merasa diapresiasi keberadaannya meskipun hanya bermodalkan jempol.

Gimana guys? Nggak susah kan, untuk itu silahkan mencobanya. Ingat jika kamu sudah terkenal dan ngehits banget jangan sombong-sombong ya guys, hehe.