CLIK, Earphone Ini Dapat Menerjemahkan Beberapa Bahasa

Nyesel banget deh dulu belajar bahasa asing sering bolos, nah sekarang kamu baru nyesel kan. Iya nyesel banget lho, makanya kalau disuruh belajar ya belajar jangan bolos mulu. Emang sih zaman sekarang mengerti bahasa Inggris ataupun bahasa asing lainnya sangatlah penting. Apalagi kamu yang memiliki profesi sebagai ‘Tour Guide’ pasti harus paham mengenai bahasa asing.

Nah, bila kamu mengalami kendala saat berkomunikasi dengan teman atau rekan kerja yang memiliki perbedaan bahasa kamu jangan khawatir, kini ada perangkat kecil yang bernama Clik, sebuah Earbud atau bisa dibilang sejenis Earphone yang memiliki kemampuan menterjemahkan bahasa percakapan dari lawan bicara kita. Wah, hebat banget tuh, pasti harganya mahal bangetkan? Nah, pengen tahukan? Untuk itu kita simak saja artikel hari ini mengenai Earphone.

Earphone adalah perangkat tambahan yang dapat mengubah energi listrik menjadi gelombang suara. Perangkat ini digunakan untuk meneruskan suara dari perangkat elektronik hiburan seperti HP, MP3 / MP4 Player, CD / DVD player, Home Theater, Video Games, Computer, Laptop dll. Earphone juga digunakan untuk di stasiun-stasiun TV sebagai alat pengantar pesan dari direktur acara/ atasan ke presenter/ kru TV lainnya/ bawahan.

Earphone Penerjemah

CLIK adalah sebuah earbud atau sejenis earphone yang dapat langsung menterjemahkan bahasa percakapan dari kawan bicara kita. Bahkan menariknya lagi adalah proses terjemahan ini dapat langsung kita dengar alias real time. Earphone memudahkan mu dalam berinteraksi dengan kawan yang memiliki perbedaan bahasa, misal kawan bicara kamu menggunakan bahasa Mandarin, maka percakapan tersebut akan diterjemahkan ke bahasa yang kita atur, dalam waktu yang bersamaan.

Dan Brand WaverlyLabs lah yang berhasil menciptakan teknologi penerjemah bahasa. Perusahaan ini meluncurkan kampanye pengumpulan dana di Indiegogo, dimana siapa saja yang ingin menjadi orang pertama yang ini mencoba teknologi baru ini bisa memesan dengan harga kisaran $129 – $179. Diperkirakan bila sudah dipasarkan secara luas, harga earphone ini berkisar antara $250 hingga $300. Dan kamu juga bisa liat video dibawah ini, yang dimana mereka sedang mencoba Earphone ini. Pastinya keren banget deh.

Apakah hanya ada penerjemah bahasa Inggris atau Mandarin saja? Tidak, CLIK dapat menterjemahkan setidaknya 30 bahasa yang beberapa diantaranya adalah bahasa yang sering dipakai, seperti :

  • Bahasa Spayol
  • Bahasa Arab
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Mandarin
  • Bahasa Perancis
  • Bahasa India
  • Bahasa Slavia

Wah hebat bener ya, moga-moga aja kedepannya Waverly Labs mengembangkan juga dapat menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dan perlu untuk kamu ketahui lagi nih guys, bahwa Earphone ini tak hanya menerjemahkan satu bahasa saja, namun beberapa bahasa dalam waktu yang bersamaan. Jadi kamu nggak perlu takut jika kamu dihadapi dengan beberapa orang asing yang memiliki perbedaan bahasa. CLIK dilengkapi dengan lampu LED yang melingkar, permukaan pada CLIK ini berbahan metal dan juga sebagai navigasi.

Misal dengan melakukan tap atau mengusapnya. Teknologi penerjemahan pada Earbud bekerja dengan menangkap suara lawan bicara melalui lubang berbentuk speaker mini dengan koneksi nirkabel. Artinya, kita tak memerlukan koneksi internet atau Wi-Fi. Cukup pasang saja di telinga dan kita bisa langsung mengerti maksud lawan bicara.

Terdapat banyak kegunaan dari Earphone canggih ini, CLIK juga dapat digunakan sebagai earphone pada umumnya untuk mendengarkan musik karena dibekali dengan pengolah suara ‘aptX’ untuk kualitas suara yang tak biasa. Lalu perangkat ini juga dapat digunakan sebagai handsfree, yang dapat digunakan saat sedang bertelepon. Mikrofon yang terpasang pada earphone ini juga telah dibekali dengan ‘Active Noise-Cancelling‘ sehingga suara percakapan akan terdengar lebih jernih.

CLIK memiliki tempat yang menyerupai kapsul yang digunakan sebagai pengisian baterai dengan menggunakan port micro USB. Menariknya lagi, kapsul ini juga dapat menjadi layaknya powerbank untuk perangkat smartphone karena juga ada port USB. Port USB merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) seperti scenner, printer, mouse, papan ketik (keyboard), alat penyimpan data (zip drive), flash disk, kamera digital atau perangkat lainnya ke komputer kita.

Gimana sungguh canggih bukan? Bagi kalian yang hobi Travelling ke beberapa negara, namun tak memiliki pengetahuan bahasa asing dan selalu ditemani oleh Tour Guidemu. Nah, pastinya sudah tahukan bahwa alat ini satu-satunya solusi kamu agar perjalanan semakin menyenangkan dan dapat secara langsung berinteraksi dengan teman-teman asing kamu. Untuk harga dari CLIK ini dihargai dengan RP 2,65 Juta,

Tak ada yang bisa menghentikan pesatnya kemajuan teknologi di dunia ini. Selalu ada yang baru dalam dunia teknologi. Bahkan untuk berkomunikasi saja, teknologi menjadi sarana utama. Tetapi ini menjadi hal yang sangat bermanfaat karena kita masih sering menghadapi kesusahan dalam berkomunikasi, khususnya dengan orang dari negara lain yang memiliki perbedaan bahasa. Untuk itu sekian dulu artikel hari ini semoga bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca.