Kereta Di China Berubah Jadi Hotel Bergerak Tercepat Di Dunia

Hello guys, gimana nih dengan hari-hari kamu? Masih semangat pastinyakan, yah kali baru gajian udah pada lemas, hehe. Terkadang memang sih ada rasa males yang timbul pada hari-hari dimana kita mau berangkat kerja ataupun pada saat Bos nyuruh kita untuk keluar kota. Itu kadang yang membuat Mood turun drastis, yah kali udah capek-capek malah disuruh untuk keluar kota, males bangetlah belum lagi ngantri untuk beli tiket dan yang paling parah pada saat mau istirahatnya itu. Gak mungkin banget di kereta mau tidur, yang ada pada saat bangun badan jadi sakit-sakitan.

Coba aja ada kereta yang memiliki fasilitas bak Hotel, pastinya enak banget melakukan perjalan jauh ataupun dekat. Eitss kalau masalah kereta yang dilengkapi dengan fasilitas hotel itu benar ada lho. Ha, emang ada hotel sambil bergerak? Yah ada dong, makanya kamu harus lebih update lagi dong. Penasaran pastikan? Untuk itu yuk, langsung aja kita baca artikel kali ini.

Hotel Bergerak Tercepat

Yah, kecanggihan teknologi sebuah negara memang sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat negara itu sendiri, pasalnya sudah banyak teknologi canggih yang membantu pekerjaan manusia. Bahkan kecanggihan itu sendiri banyak memberikan manfaat baik bagi masyarakatnya. Kemajuan teknologi tentu saja akan membuat masyarakatnya menikmati hasilnya.

Salah satunya seperti kemajuan teknologi kereta cepat di China yang sekaligus menjadi kereta baru dengan desain tempat tidur untuk penumpang. Kereta berkecepatan tinggi ini menghubungkan Beijing dan Shanghai. Kereta yang saat ini hanya melaju pada hari Sabtu disediakan untuk para penumpang yang ingin sambil menutup mata selama perjalanan dengan tempat tidur yang super nyaman.

Kereta yang dijuluki sebagai hotel bergerak ini sangat cocok dijadikan alat transportasi bagi mereka yang memiliki kesibukan akan pekerjaan. Kereta ini juga didedikasikan agar mereka (pekerja yang memiliki waktu padat) dapat beristirahat dengan nyaman. Karena yang seperti kita ketahui, hidup di negara maju dan berkembang sangat sulit untuk beristirahat. Bahkan banyak kejadian menyedihkan yang diterima para pekerja yang kurang beristirahat.

D311, Kereta Tercepat

Kereta tercepat ini tak hanya dijuluki sebagi hotel berpindah saja, melainkan sebenarnya kereta ini memiliki nama yakni, Kereta D311. Dikatakan sebagai kereta cepat yang ada di China, karena kereta ini mampu melaju dengan kecepatan 250 kilometer per jam dengan daya tampung hingga 880 penumpang. Kalo di Indonesia ada kereta seperti ini, pastinya banyak pembisnis yang menggunakan kereta cepat ini.

Setiap tempat tidur di kereta telah dirancang sebagai apartemen mini yang dilengkapi dengan meja, outlet, lampu, gantungan baju dan gorden. Seiring dengan lebih banyak ruang dan privasi, D311 yang baru juga didesain rapi dan menghasilkan tumpangan yang tenang dan halus. Pastinya bakalan membuat kamu nyaman dan betah bila berlama-lama di dalam kereta cepat ini. Yah, serasa berada di sebuah hotel saja karena D311 ini sangat berbeda dari kereta cepat lainnya. Bukan hanya sekedar kenyamanan dan ketenagan saja yang diberikan oleh kereta ini, melainkan juga menyediakan sebuah tempat untuk beristirahat.

Pada dasarnya bila seseorang berada di sebuah kereta dan seketika itu merasa lelah dan ngantuk. Pastinya orang-orang tersebut bakalan tertidur di atas kursi dan pastinya itu bukanlah hal yang menyenangkan. Itulah sebebnya China menampilkan sebuah kereta cepat yang didesain dan dirancang didalamnya seperti sebuah hotel untuk para penumpang agar dapat merilekskan (membaringkan tubuhnya) dalam perjalanan tidak merasa jenuh.

Walaupun dapat membawa banyak penumpang, hotel berpindah tempat ini mampu membuat penumpangnya bersantai tanpa terlalu banyak suara bising kereta. Situs informasi perjalanan online Qunar mencantumkan harga tiket kereta hotel berjalan D311 ini dengan harga $ 108 sekitar 1,5 juta rupiah sekali jalannya. Walaupun dikatakan sedikit mahal, namun kereta berkecepatan tinggi ini baru berjalan beberapa hari dan kini sudah menerima banyak orderan. Karena mereka tahu bahwa pentingnya beristirahat, walau itu sedang dalam perjalanan.

Yah, kemajuan suatu teknologi memang banyak mempengaruhi masyarakat, bahkan dikatakan harganya cukup mahal namun kenyamanan akan kereta tersebut tak membuat banyak orang untuk berfikir akan menaiki hotel bergerak cepat ini. Karena begitu padatnya aktivitas ataupun sebuah pekerjaan membuat banyak orang kekurangan jam istirahatnya (jam tidur). Maka dari itu alat transportasi ini sangat menguntungkan mereka. Sekian dulu artikel saya mengenai kereta cepat dan selamat membaca.