Mencicipi Air Putih, Pria Ini Bergaji 532 Juta

Hallo guys, apa kabar nih? Pastinya sehat-sehat saja ya. Hari ini saya akan ngebahas mengenai suatu profesi yang buat kamu bakalan menlongo. Yah, di zaman sekarang ini memang ada-ada saja pekerjaan yang buat orang geleng kepala. Namun profesi yang satu ini nggak sembarangan profesi, habisnya profesi ini digaji sebesar 40 Dollar dan kalau dirupiahkan menjadi 532 juta. Amazing bangetkan gajinya. Sekali gajian udah bisa beli mobil aja tuh, hehehe. Penasarankan, kerjaan apasih yang dilakukan orang tersebut? Untuk itu yuk, kita simak bersama biar kalian pada tahu.

Spesialis Pencicip, Martin Riese

Pria asal Los Angeles, Amerika serikat memiliki suatu profesi yang bisa terbilang begitu unik. Pria ini merupakan seorang spesialis pencicip air putih, sejak tahun 2005 ia sudah melakukan hal yang bersifat seperti meneliti air putih ini. Ia sudah menghabiskan waktunya untuk merasakan rasa air mineral dari berbagai merek di dunia. Emang ada apa rasa dari air putih? Waduh, jadi bingung juga nih.

Walau terbilang lucu dan unik, profesi pencicip air putih ini memiliki penghasilan yang luar biasa. Martin digaji dalam setahun sebesar 532 juta. Waw, dia dapat mengantongi uang sebesar itu hanya dengan mencicipi air putih saja.

Memiliki Rasa Yang Berbeda

Air minum atau biasa disebut air putih, apakah ada rasanya? Kebanyakan kita akan bilang, tak ada rasanya sama sekali. Tapi kalau tak ada rasanya, kok kita tahu yang sedang kita minum itu air putih? Selama ini kita pasti mengira bahwa air putih tak memiliki rasa alias hambar. Jangan salah, Riese mengungkapkan bahwa setiap air putih kemasaan sebenarnya memiliki rasa yang berbeda-beda, lho kok bisa? Yah, Martin mengatakan bahwa adanya perbedaan rasa tersebut disebabkan oleh berbagai hal misalnya ;

  • Geologi
  • Tanah dan
  • Iklim di wilayah tersebut

Bukan sekedar minuman biasa ataupun bukan sekedar minuman harian, namun air putih juga memiliki rasa dan bukan hanya sekedar pencicip biasa, melainkan ia begitu teliti saat hendak mencicipi suatu jenis air mineral (kemasan baru). Dia mengatakan bahwa ini adalah ‘tentang rasa’. Perlu kamu ketahui bahwa dia adalah satu-satunya yang memiliki profesi akan pencicip air putih di Amerika Serikat.

Selain bertugas mencicipi air mineral, Martin juga memiliki suatu usaha yang melibatkan ia bekerja sama dengan Patina Restaurant Group, dimana ia membuat menu khusus air putih. Ia juga menjual sebuah air minum yang disulingkan khusus dari Kanada dengan harga US$ 15 ribu per botol.

Manfaat Air Mineral

Seperti yang dijelaskan tadi bahwa air mineral dari beberapa negara yang ada di dunia memiliki perbedaan rasa. Walaupun begitu, air mineral tetap memiliki fungsi yang sama, yakni memiliki manfaat didalamnya, banyak ilmuwan yang mengatakan agar perbanyaklah mengkonsumsi air putih (air mineral) agar tubuh terhindar dari hedidrasi. Air mineral begitu sangat dibutuhkan, bahkan banyak mereka yang begitu malang karena kekurangan akan air putih (air bersih) dan beruntunglah kamu yang hidup tanpa harus kekurangan air bersih. Untuk itu, jangan lupa mengkonsumsi air mineral agar tubuh tetap terjaga. Berikut beberapa manfaat yang kamu dapat dengan mengkonsumsi air mineral.

Membantu Pencernaan

Pencernaan kita juga akan terbantu karena air mineral. Ini disebabkan kandungan sulfat yang membantu kinerja pankreas untuk melepaskan enzim seperti amylase, protoase dan lipase yang membantu pencernaan makanan dengan baik. Kadar sulfat rendah bisa menyebabkan kesehatan pencernaan terganggu, bahkan menyebabkan sembelit dan diare.

Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Para dokter merekomendasikan kita untuk minum air putih karena dapat membantu mencegah batu ginjal. Biasanya batu ginjal disebabkan oleh kalsium oxalate, tapi ketika kamu minum air putih dalam jumlah banyak, kalsium dan magnesium tertentu didalam air putih akan membantu mengurangi konsentrasi kalsium oxalate. Untuk itu kamu jangan males-males ya untuk selalu mengkonsumsi air putih karena air putih ini jauh lebih baik dibanding minuman lainnya (minuman yang berwarna).

Membuat Kulit Halus Dan Cerah

Minum air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Racun dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh

Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh dan mencerna makanan. Yah, manfaatnya begitu besar akan kesehtaan tubuh dan inilah salah satunya tubuh dapat seimbang dengan memperbanyak minum air putih. Apalagi jika kamu sosok orang yang begitu aktif.

Tulang Lebih Kuat

Air sangat dibutuhkan oleh tulang rawan dan sendi yang umumnya membutuhkan air. Jika tulang tersebut kekurangan air dalam jumlah yang banyak, maka tulang akan menipis dan tidak dapat melindungi sendi-sendi dengan baik. Hal ini mengakibatkan sendi dan tulang terasa sakit atau terasa ngilu. Konsumsi air mineral yang cukup akan mengurangi resiko sakit pada persendian dan tulang.

Yah, itulah pembahasan mengenai profesi pencicip air mineral dan manfaat dari mengkonsumsi air mineral. Mungkin begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan oleh ai mineral. Namun itulah sebagian manfaat besar yang diterima tubuh dengan mengkonsumsi air mineral secara baik dan teratur. Nah, sudah tahukah siapa sosok dari dia yang begitu menyukai air mineral? Untuk itu sekian dulu artikel hari ini dan selamat membaca guys.