Mobil Karavan Paling Mewah Dan Unik

Mobil adalah salah satu kendaraan darat yang nyaman, dimana kita hanya duduk manis dan bisa bersandar di kursi yang empuk. Saat ingin berpergian jauh dan menempuh waktu yang berjam-jam atau bahkan berhari-hari, kebanyakan orang selalu menggunakan mobil pribadi ataupun bus. Tapi, karena perjalanan yang jauh dan sering membuat orang lelah hanya duduk saja, banyak orang kreatif yang telah mendesain mobil dengan senyaman mungkin. Tidak hanya Jet Pribadi saja yang bisa di modifikasikan dengan mewah, elegan, dan nyaman. Saat ini mobil juga bisa di buat dengan senyaman mungkin dan memiliki kamar tidur, toilet maupun dapur.

Mobil Karavan, mobil yang besar dengan fasilitas yang baik dan nyaman ini telah populer di beberapa benua seperti Eropa, Amerika, hingga Australia. Mobil karavan selalu diandalkan saat traveling. Dengan karavan, para traveler tak perlu menginap di hotel. Karavan pun cocok jika Anda bepergian dengan keluarga besar. Di dalam karavan, biasanya tersedia sofa, dapur, kamar mandi dan juga tempat tidur. Saat ini desain mobil karavan pun semakin menarik dan mirip mini bus. Berikut ini beberapa mobil karavan yang unik dan mewah.

1. Marchi Mobile EleMMent Palazzo

Karavan paling mewah dan mahal adalah Marchi Mobile EleMMent Palazzo. Karavan ini terlihat wujud dari keajaiban Hollywood karena desain gaya dan unik. Rumah motor ini tampak seperti sebuah hotel mewah dari dalam karena ada lantai kayu, tangga, dan lain-lain. Harga rumah motor paling mewah dan mahal ini adalah US$ 3 juta atau setara dengan Rp 39,99 miliar.

2. Foretravel IH-45 Luxury Mobil Coach

Disini datang sebuah karavan yang luar biasa lainnya. Ini adalah salah satu karavan paling mahal dan tercantik di dunia. Mobil ini memiliki desain yang unik, dengan generator 20.000 watt, pintu kamar geser, kursi percontohan udara Knoedler, atap A/C 4 unit dan lain-lain. Biaya tinggi, tetapi tidak akan membiarkan Anda bosan karena desain dan fungsi yang teratas.

3. Featherlite Vantare Platinum Plus

Featherlite adalah salah satu karavan paling mewah yang tersedia di dunia dengan harga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 33,72 miliar. Karavan ini dibuat dalam banyak gaya mewah yang disesuaikan, antara lain seluruh langit-langit dikelilingi oleh kristal Swarovski, produk kulit Italia, dan hal-hal dekoratif di dalamnya. Karavan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti terdapat TV plasma besar, mesin cuci, pengering, dan treadmill di dalam kamar tidur utamanya. Selain itu, karavan ini juga memiliki garasi terpisah untuk mobil sport.

4. Colim

Karavan yang didesain oleh Christian Susana ini memiliki bentuk yang unik, bagian depan dari mobil ini bisa dilepas. Tentunya karavan yang satu ini sangat praktis jika dibawa berlibur. Kamu bisa meninggalkan bagian belakang di area perkemahan, sedangkan mobil bagian depannya bisa kamu gunakan untuk berkeliling kota.

5. ProtoHaus

Karavan yang satu ini benar-benar didesain mirip rumah. Pemakaian kayu-kayu yang sudah tidak dipakai membuat karavan ini menampilkan estetika tersendiri. Bagian dalam karavan ini pun tak ubahnya sebuah rumah. Namun yang paling mencuri perhatian adalah tempat tidur utama yang bisa menahan beban hingga 14.000 pound atau sekitar 7 ton.

6. De Markies

Dalam bahasa Belanda, De Markies berarti tenda. Karavan yang satu ini memang dijuluki rumah bergerak. Dalam keadaan statis ukurannya 2 x 4,5 meter. Jangan terkecoh dulu dengan ukurannya, karena di bagian lantainya dapat dibuka melebar dalam hitungan detik, persis seperti tenda untuk camping. Tak heran jika De Markies pernah dianugerahi Public Prize pada Rotterdam Design Prize 1996.