Bangga, Video Wonderful Indonesia Juara Internasional

Berbicara mengenai keindahan alam, pasti sudah banyak dari kita yang mengetahui bahwa Indonesia kaya akan sumber alamnya.

Tak heran jika pada masa penjajahan banyak dari negara asing yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk mengelolah bahan rempah-rempah milik bangsa ini. Indonesia terkenal akan keindahan alam mulai dari pegunungan, budaya hingga wisata yang sangat menakjubkan.

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki kekayaan yang melimpah dalam hal keanekaragaman dan daerah wisatanya. Indonesia memiliki banyak sekali air terjun dengan keindahannya yang tersebar di ribuan pulau.

Sebagian besar air terjun tersebut masih belum ditemukan oleh masyarakat dan masih tersembunyi dalam pelukan alam. Kalu berbicara mengenai air terjun Indonesia pastinya disetiap daerah ataupun kota terdapat wisata air ini.

Nah gimana nih dengan air terjun yang satu ini? Sangat indah bukan?

Air Terjun Mursala adalah salah satu air terjun di Indonesia yang terjunan airnya langsung jatuh ke laut. Air terjun ini berada di Pulau Mursala, yang terletak diantara Pulau Sumatera dan Pulau Nias. Air terjun dengan pemandangan super cantik ini adalah salah satu dari sedikit air terjun di dunia dengan aliran air yang langsung menuju laut.

Berlokasi ujung barat daya dari Pulau Mursala, di antara Pulau Sumatra dan Nias. Air Terjun Mursala berada di ketinggian 35 meter di atas permukaan laut.

Waw saya jadi pingin liburan nih guys, gimana kamu mau ikut gak? Setelah membahasa mengenai keindahan air terjun gimana nih, kalau kita bahas mengenai wisata laut yang ada di Indonesia. Guys apa kamu tahu wisata laut yang sangat memukau?

Indonesia tidak hanya memiliki anugerah keindahan alam seperti halnya pemandangan pegunungan, hutan, sungai dan pantainya saja. Masih ada lagi bagian lain dari alam Nusantara yang juga menyimpan pesona yang menakjubkan, yaitu alam bawah laut. Ada banyak objek wisata bawah laut Indonesia yang juga populer di tingkat dunia. Contohnya saja, bila kamu melakukan perjalanan ke bali pastinya tak lupa juga kan menikmati wisata air yang ada di Bali?

Berwisata ke Tulamben yang terletak di 82 km dari denpasar bali yakni, wisata bawah laut. Nah kalau kamu berwisata ke Tulamen, kamu jangan kaget ya karena terdapat kapal milik Amerika Serikat yang telah karam pada perang dunia kedua yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut dan kamu dapat melihat dan memotretnya dari dekat dengan kamera anti air kamu, pastinya keren banget. Apalagi bagi kamu anak hits sosial media, gak mau bangetkan moment seperti ini tidak diabadikan.

Namun guys ada lagi ini tempat wisata yang paling indah dan sepertinya menjadi kebanggan Indonesia nih. Pasalnya tempat ini nggak sembarang bisa didatangi oleh kita yang berkantung pas-pasan. Tempat wisatanya dimana tuh? Yah di Indonesialah, mau tahukan? Ini dia

Gimana keren banget kan, Yah Raja Ampat di Papua memang sudah terkenal akan keindahan alamnya dan keeksotisannya. Jangankan untuk warga Indonesia, orang-orang dari luar negri pun sudah membuktikan akan keindahan alam dari wisata alam raja ampat yang penuh dengan keanekaragaman fauna dan juga floranya ini.

Di tempat ini kamu pun tak cuma bisa untuk diving saja melainkan juga untuk snorkeling dan yang paling dicari-cari serta digemari banyak orang adalah menyelam bawah lautnya. Karena keindahan bawah laut di raja ampat ini masih sangat terjaga dan dijamin keren banget. Dan saking keren dan terjaganya sampai-sampai dinobatkan sebagai ekspedisi bawah laut paling keren di dunia. Gila!! Hebat banget kan? Saya saja punya keinginan besar, agar bisa kesini huhuhuh.

Bicarain masalah bangga akan keindahan alam Indonesia, nih saya akan ngasih kabar bahagia lainnya.

Wonderfull Indonesia

Pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu wonderful, bahkan orang awam agak sedikit bingung akan hal ini. Nah ternyata logo Pariwisata Indonesia adalah Wonderful Indonesia, yang diresmikan pada tanggal 1 Januari 2011 lalu yang sebelumnya pada tahun 2008 bernama Visit Indonesia. Tahukah kamu makna dan arti dari logo Wonderfull Indonesia yang sederhana akan tetapi ia begitu elegan.

Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia adalah janji pariwisata Indonesia kepada dunia. Kata “Wonderful” atau “Pesona” mengandung janji bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban, dari segala aspek manusia maupun alamnya, yang mengusik kalbu dan menjanjikan pengalaman baru yang menyenangkan.

Konsep Logo :
Burung yang suka berkelompok melambangkan hidup damai antar sesama di alam sentosa. Burung juga satwa dengan populasi terbesar di Indonesia dan menjadi lambang bangsa. Rentangan sayap berarti keterbukaan, hasrat untuk terbang jauh, melintas batas. Sifatnya semesta, dikenali oleh semua.

Tulisan “Indonesia” berwarna hitam yang lebih besar daripada “Wonderful” atau “Pesona” mengedepankan dan memperkuat Indonesia diantara persaingan pariwisata internasional. Nah disinilah letak kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.

Video Wonderful Indonesia sekali lagi meraih prestasi luar biasa. Video berdurasi 3 menitkarya anak bangsa, Wonderful Indonesia. The Journey to a Wonderful World mendapatkan “Grand Prix Award” atau penghargaan tertinggi pada The XIII International Tourism Film Festival di Bulgaria, Film ini memang istimewa. Panorama, destinasi, background lagu, semua dikemas dengan citarasa dunia.

Latar belakangnya lagu What a Wonderful World yang dinyanyikan Louis Armstong. Dan produksinya 100% karya anak bangsa. Bagi yang belum tahu, video juara ini diproduksi Kementerian Pariwisata November 2016 lalu dan disutradarai Condro Wibowo.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, mengaku bangga atas prestasi dunia tadi. Bagaimana tidak? Video pariwisata Indonesia sukses berkibar di level dunia. Sukses mengalahkan 91 film dari 18 negara. Kamu bisa lihat videonya dibawah ini.

Sumpah, keren banget jadi terharu dan mau nagis nih.

Wonderful Indonesia berhasil mempertahankan gelar sebagai The Best Exhibitor 2017 di Internationale Tourismus Borse (ITB) di Messe, Berlin, Jerman yang diumumkan Minggu (12/3/2017) dini hari pukul 02.30 WIB. ITB Berlin berlangsung 8-12 Maret 2017.

Indonesia kembali mengungguli pesaing terdekatnya, “Imagine” Korea Selatan (nomor 2) dan “Amazing” Thailand (nomor 3). Ini merupakan prestasi kedua yang diraih Wonderful Indonesia. Tahun 2016, bendera Merah Putih tampil di panggung ITB Berlin sebagai The Best Exhibitor 2016 mengungguli “Imagine” Korea Selatan (nomor 2), “Incredible” India(nomor 3), disusul Maladewa, Sri Lanka dan Filipina.

“Kami bangga, prestasi itu semacam pisau bermata bermata dua. Pertama sukses mempromosikan pariwisata lalu sukses mengekspose kekuatan Wonderful Indonesia Indonesia di mata dunia. Karena itu, kami sangat appreciate kemenangan ini, sebagai promosi yang sangat efektif,” papar Arief Yahya yang mantan Dirut PT Telkom Indonesia itu.

Orang Korea Kagum Akan Indonesia

Yah video yang menceritakan tentang pemandangan dan suku daerah Indonesia membuat banyak masyarakat Indonesia begitu bangga akan hal tersebut, dikatakan memiliki suku dan agama yang berbeda-beda membuat bangsa ini lebih unik untuk dikenal. Selain suku dan tarian daerah ternyata banyak warga asing yang sampai melongo dan terngangga ketika melihat video pemandangan alam Indonesia.

Korea, yah beberapa orang dari negara ginseng ini seakan menunjukan ekspresi kagum. Sampai-sampai mereka lupa menurup bibirnya, alis melongo gitu guys hehe. Mereka terus berkata ‘waw’ dengan mulut menganga sepanjang video, Para orang Korea itu juga tidak menyangka jika Indonesia memiliki air terjun dan pegunungan bahkan laut yang begitu sangat menakjubkan. Ini semacam surga dunia saja.

Demikianlah artikel pada hari ini, sampai jumpa dan selamat membaca guys.