Tempat Utama Wisata Di Tokyo

Tokyo adalah ibukota besar yang memiliki tujuan sangat banyak jika ingin menikmati liburan. Di kota terpadat di dunia ini kamu bisa jalan-jalan ke candi, menikmati kuliner khas Jepang, berbelanja di beberapa mal terbesar dan menikmati indah nya kota Jepang dengan berjalan kaki menelurusi kota Tokyo. Dengan begitu, kamu akan menimkati liburan kamu di negeri sakura tersebut. Tapi, nggak afdol rasa nya bila liburan nggak datang ke beberapa tempat yang terkenal di Tokyo seperti yang ada di bawah ini.

Sensoji Temple

Sensoji Temple yang terletak di Asakusa merupakan kuil yang paling banyak di kunjungi, karena Sensoji Temple merupakan kuil tertua di Tokyo. Terdiri dari dua gerbang yang paling terluar area disebut dengan Kaminarimon Gate atau Thunder Gate yang memiliki ciri berupa lentera besar berwarna merah.

Gunung Fuji

Gunung Fuji telah menjadi semakin populer sejak masuk ke dalam daftar situs warisan dunia pada tahun 2013. Jika ingin datang ke sini, para wisatawan tidak perlu khawatir karena di area tempat ini ada banyak fasilitas penginapan. Untuk menuju ke sini Anda dapat berangkat dari Stasiun Shinjuku dengan menggunakan kereta kemudian transit bus sekitar 2 jam 40 menit. Selain itu, ada juga bus dengan rute langsung menuju Gunung Fuji dari Stasiun Shinjuku.

Ueno Park

Ueno Park merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito, Tokyo, Jepang. Dahulu Ueno Park merupakan bekas Kan’ei-ji, sebuah kuil yang terkait erat dengan Shogun Tokugawa, yang membangun kuil untuk menjaga Benteng Edo. Anda dapat menikmati Hanami di Ueno Park pada saat musim semi disaat bunga sakura sedang bermekaran dengan cantik.

Tokyo Skytree

Tokyo Skytree merupakan sebuah struktur bangunan tertinggi di Jepang, bahkan di dunia memegang rekor nomor 2 setelah Burj Khalifa. Dengan tinggi mencapai 634 m di atas tanah, membuat Tokyo Skytree bisa dilihat dari berbagai penjuru Tokyo. Tokyo Skytree selesai di bangun pada tahun 2012 dan memakan waktu pembangunan selama 4 tahun (mulai 2008). Dengan mamakan biaya sebesar 40 miliar yen atau setara 4 triliun rupiah lebih menjadikan Tokyo Skytree ini ikon Jepang yang cukup terkenal di seluruh dunia.

Shibuya Crossing

Shibuya merupakan titik utama fashion Jepang dan kiblatnya para penggila mode. Dan hal tersebut membuat banyak orang semakin terpesona. Cara para gadis berbusana, lensa kontak yang membuat mata mereka nampak besar, renda-renda, kaos kaki warna-warni, dan pita, semuanya adalah gaya-gaya elegan yang akan kamu lihat bila melewati Shibuya.

Tokyo Tower

Sebelum adanya Tokyo Skytree, ikon Jepang lainnya adalah Tokyo Tower. Tokyo Tower merupakan menara pemancar yang juga di jadikan wisata bagi para turis baik lokal maupun asing. Tinggi nya hanya separuh dari tinggi Tokyo Skytree yaitu hanya 333m. Proses pembangunannya pun cukup singkat hanya setahun saja yaitu dari tahun 1957 sampai 1958. Biaya yang dibutuhkan untuk proses pembangunan Tokyo Tower sekitar 2,8 miliar yen atau 200 miliar. Konstruksi nya di rancang ringan di bagian atas dan berat di bagian bawah yang berfungsi agar tahan terhadap hembusan angin karena Jepang juga sering kedatangan badai. Kita bisa naik sampai ke observasi deck tertinggi yaitu di ketinggian 223m dengan membayar harga tiket sebesar 2000 yen atau 200 ribu rupiah. Dari atas kita juga bisa melihat pemandangan Tokyo lainnya walau tidak se-leluasa di Tokyo Skytree.

Akihabara

Akihabara adalah pusatnya elektronik di Tokyo. Kita bisa menemukan apa saja disini mulai dari berbagai macam kamera, handphone, laptop, action figur dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada barang baru dan ada pula barang barang bekas yang dijual di kawasan Akihabara ini. Akses menuju Akihabara juga sangat mudah karena kawasan ini di lewati oleh jalur sejuta umat yaitu Yamanote Line. Yang merupakan kereta dengan jadwal kedatangan paling cepat. Karena hanya berselang 2-3 menit kereta berikutnya akan datang.

Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo

Inilah gedung Balai Kota Tokyo dengan ketinggian 243 meter sekaligus menempati peringkat ke-7 sebagai bangunan tertinggi di Jepang. Gedung ini dibangun menyerupai chip komputer dan Katedral Gothik, dan membuatnya sebagai lokasi pantau terbaik di Tokyo. Di hari yang cerah, para pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Fuji dari kejauhan, tapi pemandangan langit malam juga sangat menakjubkan.