Inilah 7 Kendaraan James Bond Yang Paling Keren

James Bond adalah salah satu ikon fenomenal dalam sejarah industri film. Sejak era 60-an hingga kini ia telah 23 kali membintangi film yang diproduksi bahkan telah meraih total $ 5 triliun menjadikan sebuah seri ini adalah salah satu yang tersukses sepanjang sejarah sinema.

Orang kebanyakan menilai film-film James Bond adalah film aksi semata namun faktanya James Bond terus dikenal dengan sebutan 007 yang begitu melekat pada dirinya melebihi namanya sendiri. Film-film James Bond menjadi sebuah gaya dan memiliki tradisi serta konsep yang nyaris sama dari film ke film sekalipun para pembuatnya berbeda.

Dipakai Pada Saat Syuting Berlangsung

Terlepas dari Film-film yang dibawakannya, James pun menjadi sosok idola yang banyak dikerumuni gadis-gadis cantik. Pasti setiap cewek mendambakan sosok James Bond. Terkenal dengan aksi yang luar biasa membuatnya begitu disukai banyak orang terlebih lagi kendaraan yang digunakannya pada saat syuting film ataupun miliknya. Nah kita bisa lihat beberapa kenderaannya yang paling memukau hingga kini. Untuk itu baca terus ya guys.

BMW Z8

Kemunculan sosok mobil ini muncul pada tahun 1999, Z8 adalah roadster RWD dua kursi langsing yang diproduksi Bmw yakni pada akhir tahun. Dengan desain eksterior oleh Henrik Fisker.

Itu adalah benda bergaya retro yang cantik dan pastinya memiliki kesempatan untuk mencocokkan pertunjukan, maksudnya iyalah mobil ini sangat pantas dipakai oleh James dan cocok dijadikan sebagai mobil pribadi pada saat melakukan proses syuting. Bertenaga seperti pada V8 E39 M5 dan bagus untuk torsi 400bhp. Pada spec Secret Service Q, ternyata memiliki armor titanium, layar head-up dan “six drink holder”.

Tidak menyebutkan banyak hal lain hanya saja pada saat itu ia lupa akan rudal darat ke-udara, yang pada saat itu Bond sedang menurunkan helikopter. Meskipun armor titanium tidak berbuat banyak untuk menghentikan helikopter, akhirnya pada saat itu mereka menggunakan gergaji rotary dangly untuk memotong Z8 menjadi dua. Sangat disayangkan namun Z8 harus berakhir.

Aston Martin DB5

Ini nih mobil Bond yang paling terkenal, cielah kek orangnya aja yah terkenal. DB5 untuk pertama kali digunakan pada saat pembuatan film yakni pada tahun 1964. Yah sebuah kenderaan yang keren, terdapat tembak pada mesin belakangnya (atau semacam senapan) papan angka tiga arah, perisai antipeluru di bagian belakang, lonjakan ban dan ejektor kursi. Suatu kendaan yang sangat tepat untuk produksi film ini.

Ini juga merupakan DB5 tercepat yang ada, karena ketika Pierce Brosnan’s Bond mengendarainya pada tahun 1995 GoldenEye, ia berhasil menyesuaikan Ferrari F355 kontemporer. DB5 baru diluncurkan tiga bulan sebelum syuting Goldfinger.

Nah setelah itu kenderaan beroda 4 ini dikirim ke layanan untuk menggantikan DB MkIII yang pada saat itu dilelang oelh Bond dalam bukunya, siapa tahu ini akan menjadi salah satu mobil paling ikonik dalam sejarah film?

Tuk-Tuk – Octopussy

Ini bajaj kan? Apa namanya benar tuk-tuk? Yah mungkin secara teknis ini adalah sebuah bajaj, namun nama lain yang begitu terkenal yakni Tuk-tuk. Bajaj yang pada saat itu digunakan pada film ke-13 Bond, Octopussy 1983. kendaraan roda tiga pada masa itupun menjadi hits, kalau sekarang kayak viral gitu deh guys.

Bond yang memenangkan pertandingan backgammon dengan taruhan tinggi melawan seorang pangeran Afghanistan dan kemudian terhubung dengan agen MI6 setempat Vijay untuk sebuah jalan keluar yang tajam dan pastinya sosok tuk-tuk yang menemani aktor tampan ini. Walaupu bajaj ini tak sekeren kendaraan-kendaraan yang digunakan Bond, namun tuk-tuk termasuk dalam sebuah mobil roda tiga yang pernah dikendarain oleh James Bond itu sendiri.

Honda ATC 90 Berlian Selamanya

Gimana dengan kendaraan roda tiga ini guys? Menarik bukan? Ini juga termasuk salah satu kendaraan yang Bond pakai pada saat syuting dan menariknya aksi kejar-kejaran membuat Bond tampak gagah pada saat menumpangi ataupun mengendarain Honda ATC yang satu ini.

Nah pertanyaannya mengapa lebih memilih kendaraan roda tiga ini? ATC atau All-Terrain Cycle, adalah ATV pertama pasar yang sedang booming di Amerika yang terobsesi dengan hiburan. Menariknya, Bond bahkan berhasil terlihat ramah saat mengemudikan sepeda roda tiga kecil yang aneh ini, bahkan di padang pasir dengan setelan abu-abu yang agak asin. Meski kami menyarankan untuk memakai helm lain kali, James. Bisa-bisa kamu ditilang Bond kalau tak menggunakan sebuah helm pada saat mengendari Honda ini, hehehe.

Lotus Esprit S1

Mobil lain yang dibuat ikon oleh penampilan Bond, baji putih pertama kali muncul pada tahun 1977 The Spy Who Loved Me. Menampilkan almarhum Sir Roger Moore. Yakni sosok yang selalu dikejar oleh jaws penjahat abadi dan dia dari sangat berpengaruh kepada dokter gigi stainless stee.

Bond’s Lotus unik karena selain membiarkan air masuk, karena banyak produksi Lotus yang rentan pada saat itu benar-benar bekerja sepenuhnya. Kapal selam dengan rudal anti pesawat terbang. Itu disebut ‘Wet Nellie’ Sebuah referensi untuk ‘Little Nellie’ dan diujicobakan oleh penyelam scuba karena sebenarnya tidak shock kapal selam, tapi sebuah shell S1 Kendaraan sebenarnya sekarang dimiliki oleh Elon Musk yep, cowok yang membuat Teslas.

Aston Martin V8 Vantage

Kendaraan yang dipuji pada tahun 1977 sebagai ‘supercar pertama Inggris’ Terima kasih untuk puncak tertinggi yang mengesankan pada saat ini. Memang, mobil itu hanya berjarak 60mph hanya dalam hitungan 5.3 detik dan membawa Ferrari Daytona sepersepuluh dan juga berhasil membungkus kulit dan veneer yang cukup untuk menenggelamkan sebuah kapal perang.

Motor itu adalah V8 5,3 liter yang dilengkapi dengan Cams berperforma tinggi dan meskipun mobil awal menggunakan karbohidrat, yang digunakan untuk The Living Daylights menjalankan injeksi bahan bakar.

Little Nellie

Di tengah riasan cerdik dan komentar yang meragukan tentang hubungan ras, Gunung berapi dan ninjas, ‘Little Nellie’ membintangi sebagai senjata rahasia Connery pada tahun 1967’s You Only Live Twice dan sebenarnya adalah sebuah kehidupan nyata Wallis WA-116 Agile autogyro yang diterbangkan oleh penemunya. Wing Commander Ken Wallis. Pada dasarnya helikopter satu orang yang menyusut, Nellie didukung oleh mesin dua langkah 4,3 liter dan diukur lebih dari 11ft.

Namun masih berhasil mengemas dengan tampilan yang layak, sepasang senapan mesin, satu peluncur roket dengan masing-masing tujuh roket, sebuah percikan rudal udara-ke-udara, dua penyembur api, dua benda bom asap dan sejumlah kecil tambang parasut.

Semua yang membuatnya sedikit gudang senjata terbang. Penggemar Trivia akan mencatat bahwa dia benar-benar dinamai Nellie Wallace – bintang aula musik Inggris dari awal 1900-an. Dan naskah untuk film itu ditulis oleh penulis anak-anak Roald Dahl, berdasarkan buku asli Ian Fleming

Gimana guys, diantara kendaraan yang kerap digunakan atau dipakai pada saat syuting James. Manakah kendaraan yang paling kamu sukai?