Kumpulan Film Yang Menginspirasi Banyak Orang

Mungkin kebanyakan pembisnis ataupun pejabat hebat lainnya memiliki kisah yang pilu sebelum mereka mencapai kesuksesannya. Yah, kisah menyedihkan bisa terjadi kepada siapapun. Tidak ada yang tahu bahwa kedepan takdir berkata apa. Tahukah kamu bahwa banyak sutradara dan Produksi Film yang menanyangkan film dengan kisah-kisah nyata seseorang, mulai dari kisah menyedihkan hingga kisah keberanian seseorang.

Film Diangkat Berdasarkan Kisah Nyata

Hiburan tentu akan sangat di butuhkan oleh banyak orang, hal ini dikarenakan rutinitas yang sangat padat tentu saja mereka membutuhkan sebuah hiburan. Salah satu hiburan yang sangat diminati di dunia adalah sebuah hiburan film yang tentu saja merupakan jenis hiburan utama yang ada di dunia.

Banyak Film yang baik untuk kamu tonton, pasalnya bukan siapa pemain dalam film itu, melainkan kisah positif dan motivasi yang diberikan oleh film tersebut. Agar kamu dapat menginspirasi bahwa hidup yang berat ini akan berlalu jika kamu paham akan keadaan yang sebenarnya. Untuk itu mari kita baca, Film yang diangkat dari beberapa kisah nyata yang dapat menginspirasi banyak orang.

1. The Pursuit of Happyness

Pastinya wajah Film action ini nggak asing lagi, Will Smith adalah aktor yang kerap membintangi Film Action. Namun difilm nya yang bertajuk The Pursuit Of Happyness ini menceritakan kisah pilu yang dihadapi seseorang. Film yang diangkat dari kisah nyata lainnya yang berhasil membuktikan bahwa harapan tak boleh mati. Film ini menceritakan kisah yang dialami Chris Gardner yang tadinya seorang gelandangan dan menjelma menjadi salah satu pria yang sukses di Amerika Serikat. Kini ia adalah seorang pengusaha, investor, pialang saham, motivator hingga penulis.

Dalam film The Pursuit of Happyness, sosok Gardner diperankan oleh bintang Hollywood, Will Smith. Akting artis kawakan tersebut menambah hidup film tersebut. Kamu yang pernah menonton film yang satu ini pasti akan mengakui keajaiban yang diberikan Tuhan kepada orang-orang yang berusaha. Film ini menginspirasi banyak kalangan hingga banyak masyarakat yang tersentuh oleh Film ini.

2. B.J.Habibie, Tentang Perjuangan Panjang Seorang Calon Pemimpin Negeri

Kalo ini mah emang menginpirasi banyak orang, Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian (habibie) dan Bunga Citra Lestari sebagai (ainun). Habibie & Ainun adalah salah satu Film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan tentang hidup dari mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie adalah seorang genius di bidang teknologi. Bukan hanya itu, ia juga punya impian besar, yaitu berbakti kepada tanah airnya dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia.

Meskipun diwarnai dengan nuansa romansa yang kental, Film ini juga berhasil memotivasi siapa saja yang menontonnya. Di balik kisah cinta yang mampu membuat setiap pasangan cemburu karena ingin juga punya kisah saling cinta seperti Habibie dan Ainun, Film ini memperlihatkan perjuangan keras Habibie dalam mengejar impiannya. Karena begitu banyak konflik dan perseteruan di dalam kisahnya. Banyak penonton yang menjatuhkan air mata pada saat menonton Film ini.

3. Taare Zameen Par

Untuk film Bollywood satu ini dibintangi oleh Amir Khan, Film ini menginspirasi banyak orang tua agar lebih memahami anak-anak yang cenderung bersikap bandel ataupun memiliki kekurangan fisik. Taare Zameen Par ini menceritakan seorang anak lelaki yang menderita disleksia bernama Ihsan yang dianggap bodoh oleh ayahnya sendiri.

Ihsan dianggap sebagai anak bandel karena suka berbohong, hobi bolos dan dicap sebagai pemalasn. Ihsan tampak berbeda dengan anak seusianya. Karena itu pula Ihsan tidak mempunyai teman dan bahkan seringkali dicemooh oleh teman-teman sebayanya.

Hingga suatu hari datang seorang guru bernama Ram yang diperankan oleh Amir Khan. Ram menyadari bahwa Ihsan adalah anak spesial yang mempunyai imajinasi luar biasa. Terbukti dari banyak gambar buatannya yang unik dan kreatif. Ram dengan segala cara membantu Ihsan untuk bisa meluapkan kecerdasan yang tidak dimiliki banyak orang tersebut, terlebih dia masih anak-anak. Film ini banyak mendapatkan pujian karena inti dari cerita ini menjelaskan agar lebih menghargai seseorang walaupun seseorang itu berbeda dari kita.

4. Film McFarland

Ini merupakan Film drama yang diangkat dari kisah nyata seorang guru olahraga. Seorang guru yang bernama Jim White yang berhasil mewujudkan mimpi anak-anak imigran Amerika Serikat sebagai juara lari lintas alam. Perjuangan White dalam mengejar keberhasilan tersebut sungguh luar biasa. Dalam cerita, awalnya dia hanyalah guru olahraga yang berjuang hidup demi kariernya setelah dipecat dari sekolahnya yang lama akibat dinilai terlalu keras dalam memimpin anak asuhnya.

Walau begitu ia tetap ngelamar pekerjaan ke suatu sekolahan dan kemudian dia mendapatkan pekerjaan yang sama sebagai guru olahraga, di daerah yang masih tak semaju daerah lainnya di Amerika Serikat. Di sekolahnya yang baru, White melihat kemampuan lari dan stamina luar biasa dari beberapa muridnya. Mereka berlari untuk pergi dan pulang sekolah yang jaraknya tak dekat dengan rumah.

White menemukan cara untuk membuat kehidupan mereka yang kebanyakan kerja sebagai buruh tani di pagi hari sebelum jam sekolah dimulai menjadi lebih baik. White benar-benar penemu dan pengasah bakat yang ulung. Bukan hanya berhasil sebagai guru saja, namun dia berhasil membuktikan bahwa ada bakat yang perlu diasah dari anak-anak tersebut. Karena sesungguhnya bakat sekecil apapun jika diasah dengan baik akan mencapai hasil yang luar biasa.

5. The Miracle Worker

Lain halnya dengan Film yang satu ini, The Miracle Worker mengisahkan perjuangan seorang wanita bernama Helen Keller yang pada usia ke 19 bulan mengidap penyakit yang membuatnya harus kehilangan kemampuan melihat, mendengar dan berbicara. Helen yang tadinya begitu sangat liar karena frustasi akan dirinya yang tak mampu memaknai keadaan sekitar berubah menjadi seseorang yang lebih lembut dan santun setiap bertemu orang. Perubahan besar pada dirinya menjadi buah keberhasilan dari gurunya yang mengerti bagaimana seharusnya mengembangkan orang-orang seperti Helen.

Film ini begitu sangat populer, lihat saja inti dari pesan Film ini, pesan moral utama yang dibawa oleh The Miracle Worker ialah mengenai tindakan kita yang seharusnya memperlakukan penyandang disabilitas sebagaimana orang-orang normal. The Miracle Worker menghadirkan hikmah yang diperoleh dari sebuah perjuangan, kerja keras dan harapan akan hal-hal yang terbilang mustahil diwujudkan.

Memang jalan hidup terkadang berbeda-beda, ada yang hidupnya lurus tanpa masalah, adapula yang memiliki begitu cobaan. Namun semua itu hanya cobaan yang diberikan oleh yang maha kuasa. Ada baiknya jika kamu menghadapinya dengan sabar dan penuh usaha (kerja keras) dalam menjalankan ujian hidup.