Pramugari China Diwajibkan Agar Bisa Kungfu

Memiliki wajah yang begitu rupawan adalah anugerah dari yang maha kuasa. Pasalnya, wanita cantik begitu banyak diminati beberapa perusahaa bahkan profesi seperti model, pramugari serta selebritis yang diharuskan memiliki paras yang menarik. Wanita cantik yang dibutuhkan sebagai tenaga kerja itu dipilih agar menunjang sebuah perusahaan lebih menarik terutama perusahaan dibidang kosmetik dan suplemen kulit.

Namun gimana nih kalau ada profesi yang mewajibkan kamu selain cantik juga harus bisa menguasai ilmu bela diri? Seperti layaknya pelatihan anggota TNI ataupun angkatan militer. Terdengar aneh bukan? Yah, itu memang aneh tetapi beneran ada.

Di negara China, semua wanita yang memiliki profesi sebagai pramugari diharuskan bisa kungfu. Bukan wajah cantik saja, melainkan pelatihan militerpun juga harus dikuasai oleh wanita-wanita ini. Pastinya kamu penasarankan mengapa harus ada syarat seperti itu, kalau begitu yuk, langsung aja kita baca artikel yang ada dibawah ini biar kamu nggak penasaran lagi.

Pramugari China Melakukan Pelatihan Berat

Gimana nggak geleng kepala guys, pasalnya pelatihan ini seperti pelatihan angkatan militer saja. Para wanita cantik ini dilatih dengan keras dan ujian yang terdapat dilatihan ini nggak main-main loh. Bahkan perilaku yang diberikan kepadanya benar-benar tegas dan disiplin. Pasalnya mereka bukan dituntut cantik saja, melainkan mereka harus cekatan dalam menjaga keamanan para penumpang pesawat. Wah-wah, padahal kan pramugari biasanya harus memiliki sikap anggun dan cerdas. Ini kok malah seperti pendaftaran angkatan militer saja ya.

Pelatihan ini dilakukan agar bila dimana ada kejadian darurat mereka dengan sigap dapat membantu para penumpang. Tidak hanya mengandalkan pria saja. Wanita juga harus memiliki sikap yang gagah. Sungguh tugas pramugari yang sulit ya. Nah, sebagian orang mungkin beranggapan bahwa tugas pramugari hanyalah melayani para penumpang dan pandai berbicara asing. Namun hal ini sangatlah berbanding jauh dengan pramugari di China, mereka menuntut para wanita ini untuk melakukan pelatihan secara disiplin.

Syarat Utama Harus Menguasai Kungfu

Biasanya nih syarat utama yang dibutuhkan oleh pramugarai adalah kecerdasan dan kecantikan wajah. Namun beda halnya dengan negara yang satu ini, para calon pramugari harus menguasai ilmu bela diri. Karena ini adalah syarat utama untuk menjadi seorang pramugari, pelatihan ini dilakukan agar para pramugari dapat mengatasi medan buruk yang pada saat itu pesawat mengalami mendarat darurat.

Kekuatan dan kecepatan adalah hal yang sangat penting, sebab itulah latihan ini dilakukan. Para pramugarai China dilatih dengan berat ala militer di Chengdu East Star Airlines Travel College. Hal tersebut untuk mengantisipasi perkelahian yang terjadi di pesawat selama penerbangan.

Karena banyaknya kejadian aneh yang sering terjadi dipesawat membuat negara ini berantisipasi agar para pramugarinya memiliki kekuatan fisik. Yah, mungkin syarat ini sangat jauh beda dengan syarat pada umumnya, namun tahukah kamu walaupun syarat utama itu harus menguasai kungfu. Banyak wanita China yang tetap mengikuti tes pramugari.

Tujuan Pelatihan

Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa ada beberapa kejadian yang menimpa para pramugari, yah kebaikan mereka kadang dinodai oleh lelaki yang tak bertanggung jawab. Sering dilecehkan beberapa penumpang pesawat, menjadikan banyak pramugarai harus mengantisipasi perbuatan ini. Yah, negara China memang pantes mengajarkan para pramugarinya untuk beralatih fisik karena latihan ini berguna bagi mereka jika sewaktu-waktu mereka mendapatkan perilaku yang tak sopan.

Mungkin sebagian pramugari yang ada dibelahan dunia, dapat mencontoh pelatihan pramugari China. Karena selain mengantisipasi terjadinya darurat dipesawat, hal ini dapat dijadikan sebagai ilmu beladiri mereka. Seperti yang kalian tahu bahwa pramugari pada umumnya memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang langsing, yang dapat membuat para pria terpikat bila melihatnya. Itulah sebabnya mengapa pramugari di China dituntut menguasai kungfu.

Gimana nih girl, apa di Indonesia juga harus diterapkan sistem pembelajaran seperti ini? Selain bertujuan baik, ilmu bela diri juga sangat bermanfaat bagi wanita itu tersendiri. Antisipasi dengan memiliki ilmu beladiri sedikit menjamin para wanita akan lelaki yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu guys, ini pelajaran yang harus kamu contoh bukan untuk pamer-pameran, namun ilmu beladiri sesungguhnya bertujuan agar setiap wanita mampu menghadapi hal apapun. Wah-wah, saya jadi pengen belajar kungfu sepertinya nih agar saya siap siaga terus dalam kondisi apapun. Hehehehe..